oleh

Konstruksi Aneh, Jembatan di Mesir ‘Tabrak’ Gedung Pemukiman

Kabar6-Konstruksi jembatan yang satu ini sungguh aneh, bahkan bisa disebut tidak masuk akal. Bayangkan saja, Mesir membangun jembatan yang nyaris ‘menabrak’ gedung pemukiman di Giza.

Keruan saja, melansir middleeastmonitor, proyek jembatan itu pun memicu kemarahan warga setempat dan pengguna media sosial pun mencaci habis-habisan. Sejumlah gambar menunjukkan konstruksi jembatan yang melanggar batas privasi warga setempat. Dalam gambar tampak jembatan nyaris menyentuh sejumlah gedung di wilayah Al-Omraniya, Giza Governorate.

Menurut laporan media Mesir proyek itu dijadwalkan selesai pada akhir tahun ini. Struktur itu menjadi bagian dari proyek Kanal Zomor atau Poros Raja Salman.

“Gedung-gedung yang bermasalah dengan proyek itu akan digusur dan warga akan diberi kompensasi jika gedung mereka memiliki izin. Tak ada penghalang untuk menyelesaikan proyek ini,” jelas Jenderal Mahmoud Nassar, kepala Pusat Agensi untuk Rekonstruksi Mesir.

Seorang warga menyebutkan, jembatan tersebut ‘merampas’ matahari dan udara, karena tidak ada jarak antara balkon dan jembatan alias buntu. ** Baca juga: Banyak Warga Inggris Beraktivitas Tanpa Busana Selama Lockdown

Padahal, ia memiliki izin untuk gedung yang ditempati dari pemerintah daerah Al-Omraniya, dan secara resmi mendapat listrik, air pada 2009. Setiap apartemen juga memiliki dokumen dan kontrak terdaftar.

Entah apa yang ada dalam benak sang arsitek jembatan itu.(ilj/bbs)

Berita Terbaru