oleh

Konon, Ini Kue Termahal di Dunia

Kabar6-Kue sering menjadi kudapan yang dihidangkan dalam acara-acara tertentu seperti arisan keluarga, rapat di kantor, atau bahkan untuk menjamu tamu serta camilan teman minum teh.

 

Namun beberapa kue berikut tampaknya sayang jika dihidangkan, terlebih untuk dimakan, karena selain bentuknya yang indah, harganya pun mencapai ratusan miliar. Wah, kue apa sajakah itu?

 

1. Lavish Chocolate

Kue setinggi 35 cm ini bernilai Rp106 miliar, lantaran berhiaskan berlian 50 karat. Pada 2006, Lavish Chocolate pernah dipajang pada sebuah pusat perbelanjaan di Osaka, Jepang.

 

2. Pirate’s Dream

Kue seharga Rp304 miliar ini didesain oleh chef Dimuthu Kumarasinghe dari Sri Lanka. Berhiaskan batu safir langka dan aneka perhiasan seperti anting, gelang, dan cincin yang diletakkan di dalamnya.

 

Kue ini berbentuk kapal perompak, dan pad tiap tingkatan dibuat dengan rasa rempah yang berbeda seperti kayu manis, zucchini, labu, kelapa, dan pistachio. ** Baca juga: Hii…Ini Dia Kanibal Paling Sadis Di Dunia (Bagian II)

 

3. Benua Afrika

Kue ini dibuat oleh seorang perancang perhiasan asal Tokyo, untuk menunjukkan kecintaannya pada benua Afrika. Di sekeliling kue yang berharga Rp48 miliar dan berbentuk Benua Afrika itu terdapat 2.000 berlian.

 

4. Diamond Cake

Kue ini dibuat oleh Buddy Valastro bersama sosialita Devorah Rose, dalam acara “Devorah’s Diamond Gala” di New York City.Kue spektakuler seharga Rp291 miliar ini berhiaskan batu berlian, rubi dan emerald.

 

Kapan ya bisa menikmati lezatnya kue semahal itu?

Berita Terbaru