oleh

Konon, Ini 5 Jalan yang Paling Bahaya di Dunia

Kabar6-Jalan adalah prasarana transportasi darat yang meliputi segala bagian area darat. Merupakan fasilitas yang memang sangat diperlukan oleh manusia untuk jalur transportasi menuju satu daerah ke daerah lainnya.

Selain jalan raya yang dibuat nyaman dan aman untuk penggunanya, terdapat beberapa jalan yang sangat berbahaya untuk dilalui, karena sangat curam dan bahkan ada yang terletak di pinggir tebing, sehingga sangat berbahaya. Melansir Viva, berikut adalah lima jalan yang disebut paling berbahaya di dunia:

1. Guoliang Tunnel Road, Tiongkok
Guoliang Tunnel merupakan jalur yang terletak di dalam terowongan, berada di pinggir sebuah gunung di Tiongkok. Jalan ini dibangun oleh penduduk lokal dengan metode melubangi samping gunung.

Disebutkan, saat pembangunan jalan tersebut banyak penduduk lokal yang tewas. Meskipun demikian, tidak mengurangi para pengguna jalan untuk melewati jalur tersebut. Tiap hari banyak kendaraann yang sering melewati jalur Guoliang Tunnel Road.

2. North Yungas Road, Bolivia
North yungas merupakan jalan yang sangat ekstrem dan sangat berisiko. Jalan ini memiliki turunan, tanjakan, tikungan tajam dan jurang yang dalam, sehingga sangat berbahaya untuk dilewati. Sering terjadi kecelakaan di sana, terutama jika kendaraan besar seperti bus saling berlawanan.

3. Karakoram Highway, Pakistan
Merupakan jalan yang terletak di pinggiran tebing curam. Jalan ini memiliki panjang sekira 1.200 kilometer dan tidak menggunakan aspal, sehingga sangat rawan dengan tanah longsor.

4. Taroko Gorge Road, Taiwan
Jalan taroko gorge merupakan jalan yang sangat sempit dengan tikungan tajam, sehingga terlihat sangat mengerikan. Jalan ini telah banyak merenggut nyawa, yaitu sebanyak 96 ribu lebih pengendara tiap tahunnya.

5. Trollstigen, Norwegia
Jalan ini memiliki tikungan-tikungan tajam serta berada di pinggiran perbukitan yang sangat curam. Trollstigen dibuka pada 1936, setelah pembangunannya yang memakan waktu delapan tahun.

Saat musim salju, jalan ini dilarang untuk dilalui karena tertutup dengan salju, sehingga tidak terlihat dan sangat licin. ** Baca juga: Jepang Ciptakan ‘Selimut Mi’ yang Dijamin Bikin Tidur Makin Nyenyak

Berani berkendara di jalan tersebut? (ilj/bbs)

Berita Terbaru