oleh

Konon, Begini Fakta Miris Tentang Bangladesh

Potret salah satu tempat pelacuran murah di Bangladesh.(bbs)
Potret salah satu tempat pelacuran murah di Bangladesh.(Ilustrasi/bbs)

Kabar6-Republik Rakyat Bangladesh adalah sebuah negara di Asia Selatan yang berbatasan dengan India di barat, utara, dan timur, Myanmar di tenggara, serta Teluk Benggala di selatan.

Bangladesh memiliki jumlah penduduk terbesar kedelapan di dunia dan merupakan salah satu negara terpadat di dunia dengan tingkat kemiskinan yang tinggi.

Secara geografis, negara ini berada di Delta Gangga-Brahmaputra yang subur. Nah, tahukah Anda ternyata ada beberapa fakta miris tentang Bangladesh? Dikutip dari anehdidunia.com, berikut uraiannya:

1. Tarif prostitusi termurah di dunia
Berbeda halnya dengan di negara lain yang biasanya mematok harga cukup tinggi untuk bisnis esek-esek ini, di Bangladesh tarif untuk layanan syahwat ini bisa dibilang sangat murah. Bahkan mungkin bisa dibilang yang termurah didunia ini.

Para pria hidung belang hanya perlu membayar jasa pelacur setara dengan Rp7 ribu per jam. Hal yang lebih gila lagi, tarif sebesar itu masih harus dibagi lagi dengan para germo ataupun mucikari PSK tersebut.

2. Kepadatan penduduk yang luar biasa
Dalam 10 tahun terakhir, Bangladesh mengalami lonjakan penduduk mencapai 20 persen dari hanya 130 juta orang menjadi 156 juta orang. Jumlah yang sebenarnya jauh di bawah Indonesia, tapi jika diukur dari luas wilayah dari keseluruhan negara Bangladesh yang hanya mencapai 147 ribu kilometer, maka jumlah penduduk tersebut masuk dalam kategori yang luar biasa padat.

3. Praktik perdagangan manusia yang sangat marak
Praktik perdagangan manusia di Bangladesh merupakan salah satu jalan untuk keluar dari jerat kemiskinan. Dan bukan rahasia umum lagi jika harga seorang manusia di Bangladesh terbilang sangat murah.

Para korban ini biasanya akan diperjualbelikan sebagai seorang pekerja murah ke beberapa negara. Tidak jarang mereka sengaja dijual oleh keluarga untuk mendapatkan uang.

Kasus seperti ini biasanya dialami oleh gadis-gadis yang masih perawan, mengingat tingginya minat pasar serta harganya yang terbilang cukup mahal untuk ukuran orang Bangladesh, yaitu sekira Rp3,2 juta rupiah.

4. Negara yang penuh bencana
Meski dianugerahi tanah yang lumayan subur, Bangladesh seolah sulit untuk lepas dari bencana alam. Mulai dari banjir hingga angin tornado, seolah enggan absen menghampiri negara ini. Dengan musim hujan yang lembap serta kontur tanah yang berada 12 meter di bawah permukaan laut, membuat Bangladesh sangat rawan banjir.

5. Negara dengan penduduk yang paling muram di dunia
Bagi orang yang baru pertama kali mengunjungi Bangladesh, mungkin akan sedikit kaget dan tak nyaman dengan ekpresi para warganya yang terkesan kurang ramah dan juga murung. Namun jangan berburuk sangka dulu, karena bagi orang Bangladesh, sebuah senyuman merupakan tanda ketidakdewasaan.

Namun bukan berarti orang Bangladesh tak pernah tersenyum. Mereka juga akan tersenyum saat ada sesuatu yang memang membuat bahagia. Tapi senyuman terhadap orang yang masih asing merupakan hal yang tabu untuk dilakukan, terlebih dengan semua fakta miris negara ini. Maka tak heran jika negara ini mendapat predikat sebagai negara dengan penduduk termuram. ** Baca juga: Terobsesi Red Skull Di Komik Marvel, Damon Nekat Potong Hidungnya

Bersyukurlah kita yang tinggal di negeri tercinta, Indonesia.(ilj/bbs)

Berita Terbaru