oleh

KONI Tangsel Rogoh Rp1,4 Miliar Untuk Bonus Atlet

Kabar6-Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kota Tangerang Selatan (Tangsel) menepati janjinya menyalurkan bonus uang tunai kepada atlet dan pelatih berprestasi.

Penghargaan ini diperuntukan bagi cabang olahraga yang telah sukses meraih medali di ajang Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) IV Banten 2014 silam.

Informasi yang dihimpun kabar6.com, untuk memberikan bonus uang tunai KONI Kota Tangsel mengklaim telah merogoh dana sebanyak Rp1,4 miliar.

Uang segar itu bersumber dari dana hibah senilai Rp 5 miliar yang dikucurkan oleh Pemerintah Kota Tangsel melalui APBD 2015.

Bagi peraih medali emas nomor perorangan mendapat bonus uang sebanyak Rp7 juta, perak Rp5 juta dan perunggu Rp 3 juta.

Sedangkan peraih medali dari nomor beregu antara 2-5 orang, peraih medali emas menerima bonus uang Rp 10 juta, perak Rp 8 juta dan perunggu Rp 5juta.

Sementara bagi atlet dan pelatih penyandang medali nomor kelompok antara 6-12 orang, emas Rp15 juta, perak Rp12,5 juta dan perunggu Rp10 juta.

Pada turnamen Porprov IV 2014 di Kabupaten Lebak, kontingen Kota Tangerang Selatan berhasil mendulang medali sebanyak 51 emas, 55 perak dan 96 perunggu. Total raihan medali yang diraih mencapai 202.

“Ini merupakan wujud pertanggungjawab kami atas dana hibah,” ungkap Ketua KONI Kota Tangsel, Rita Juwita di Universitas Terbuka, Kecamatan Pamulang, Jum’at (5/6/2016) sore.

Rita bilang, apresiasi tentunya pantas diberikanb atas torehan prestasi yang telah diraih para atlet dan pelatih dari masing-masing cabang olahraga. **Baca juga: Inspektorat Tangsel Ajari KONI dan 42 Cabor Bikin LPJ.

Di ajang Porprov IV Banten 2014 lalu, tercatat cabang olahraga renang berhasil mengumpulkan 10 emas, dilanjutkan tenis lapangan 5 emas, serta panahan 4 emas.

“Sementara cabang olahraga lain rata-rata dua dan tiga medali emas. Perunggu dan peraknya paling banyak, mudah-mudahan pada saat menjadi tuan rumah 2018 mendatang Tangerang Selatan bisa menjadi juara umum,” bilangnya.(yud)

Berita Terbaru