oleh

KONI Solear Gelar Turnamen Camat Cup II U-19 Di Kirana Pasanggrahan

Kabar6-Pemerintah Kecamatan Solear melalui Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Solear menggelar Turnamen Sepak Bola Camat Cup II U-19 di Lapangan bola Perumahan Taman Kirana Surya, Desa Pasanggrahan, Kecamatan Solear, Kabupaten Tangerang, Sabtu (27/7/2019).

Kegiatan turnamen yang dihadiri oleh sejumlah pejabat dan Pjs Kades seKecamatan Solear serta perwakilan Koramil Cisoka ini dimotori oleh Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Solear yang diikuti oleh 8 tim utusan dari 7 Desa seKecamatan Solear.

“Turnamen ini bertujuan sebagai ajang pembinaan bibit muda pesepak bola di Kecamatan Solear, sekaligus untuk melakukan seleksi pemain muda guna memperkuat tim Kecamatan yang akan berlaga pada turnamen Bupati Cup mendatang,” ungkap Mansyur SE Ketua KONI Kecamatan Solear dilapangan sore tadi.

Ditempat yang sama Ketua Panitia pelaksana turnamen Camat Cup II U-19 Chairudin Ishaq mengatakan, kegiatan ini memiliki makna yang penting bagi pencinta sepak bola di Solear guna menumbuh kembangkan bakat dan prestasi serta nilai sportifitas terhadap perkembangan sepak bola di daerah Solear.

“Kompetisi sepak bola di daerah lain sudah semakin maju pesat sesuai perkembangan jaman, yang dikemas bagi sebuah pondasi kesejahteraan baik kepada pemain, pelatih, wasit serta club-club pesepak bola,” ujar Ishaq yang juga sebagai anggota KOK Solear.

**Baca juga: Plt Kepsek SMPN 6 Tantang LBH Situmeang Adu Data di Pengadilan.

Chairudin Ishaq berharap, turnamen sepak bola U-19 ini bisa dimanfaatkan oleh seluruh elemen masyarakat agar mampu dikelola secara professional, guna dijadikan sebagai ajang olahraga bergengsi bagi setiap kesebelasan dalam kemampuan, ketangguhan, ketrampilan serta kekompakan tim.

Sementara itu, Babinsa Pasanggrahan Kopka Supriyadin selaku tim keamanan menuturkan, kualitas para pemain harus selalu diasah dan ditingkatkan agar siap digunakan pada setiap turnamen untuk perbaikan kualitas serta prestasi sepak bola di daerah Solear.

“Asah dan latih terus agar punya kwalitas, harumkan nama Kecamatan Solear pada level yang lebih tinggi lagi serta sportifitas sebagai pemain harus dijaga”, kata Supriyadin.(N2P)

Berita Terbaru