oleh

KONI Kota Tangerang Optimis Sabet Juara Umum Porprov Banten

Kabar6-Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang melepaskan ribuan kontingen atlet dan official yang akan berlaga di Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Banten ke VI. Sebagai tuan rumah, Kota Tangerang menargetkan juara umum.

Ketua KONI Kota Tangerang, Hadi Rusman mengatakan berbagai persiapan atlet dari Kota Tangerang telah dipersiapkan. Oleh karena itu, ia optimis kontingen Kota Tangerang dapat meraih juara umum.

Pihaknya pun telah melakukan analisa SWOT (Strength, Weakness, Opportunities, Threats) dari tahun 2021 hingga saat ini, diperkirakan sebanyak 22 Cabang Olahraga (Cabor) yang akan mendominasi dari 47 Cabor yang dipertandingkan.

“Kurang lebih 327 kita tergetkan. Itu emas saja. Dari 752 yang diperebutkan,” ujar Hadi saat memberikan keterangan kepada awak media usai melepas atlet kontingen di Stadion Benteng Reborn, Kota Tangerang, Kamis (17/11/2022).

Terdapat sejumlah cabang olahraga yang di Porprov 2018 di Kabupaten Tangerang, yang menjadi pavorit seperti ada panjat tebing, balap sepeda, pencak silat, karate, tarung drajat, bulu tangkis, senam dan lainnya.

**Baca juga: Pemkot Tangerang Lepas 1.072 Atlet Berlaga di Porprov Banten, Juara Umum Jadi Target

Sebagai tuan rumah dan tempat latihan sehari-hari tentunya menjadi sebuah keuntungan bagi para kontingen Kota Tangerang.

“Ini tempat kita latihan, ini rumah kita, mudah-mudahan menjadi nilai keuntungan bagi Kota Tangerang,” tandasnya. (Oke)