oleh

Konflik Kader PKB Tangsel, Dewan Syuro Turun Tangan

Kabar6-Perselisihan sesama kader Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Kota Tangerang Selatan (Tangsel) dianggap sangat mengusik harmonisasi lembaga tersebut.

Kondisi ini akhirnya membuat kalangan elite partai politik berideologi konservatisme tersebut angkat bicara untuk menyikapi konflik internal yang berujung ke ranah hukum itu.

Ketua Dewan Pengurus Cabang PKB Kota Tangsel, Abdul Chalik, mengatakan dalam waktu dekat bakal menggelar pertemuan internal. Hasilnya nanti untuk memberikan rekomendasi kepada elite di tingkat pusat atas kasus laporan penganiayaan yang dilakukan SH terhadap kader sesama partai.

“Rapat internal ini juga akan mengundang Dewan Syuro PKB,” kata Khalik kepada wartawan, Minggu (23/8/2014). Ia enggan mengomentari dan mencampuri persoalan hukum yang melibatkan sesama kader partai.

Khalik berharap, persoalan ini dapat diselesaikan secara internal partai. Sebab antara pihak pelapor dan pelapor adalah sama-sama kader PKB.

“Kalau bisa diselesaikan secara internal ya kami berharap bisa diselesaikan. Dan saya hanya bicara soal partai saja. Saya enggak mau bicara soal hukumnya,” tegasnya.

Terpisah, Wakil Ketua DPC PKB Kota Tangsel Tarmizi menjelaskan bahwa konflik internal yang telah menjadi konsumsi publik tersebut jelas sangat menggangu internal partai. “Dalam waktu dekat ini akan ada pembahasan internal soal ini,” jelasnya.

Berkaitan dengan pencatutan nama Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar, tambah Tarmizi, juga menjadi perhatian serius. Hal ini juga akan dibahas di internal PKB dan mesti segera disikapi,
mengingat SH hanya anggota partai.  Bukannya sebagai pengurus PKB.

Sumber kabar6.com di Mapolsek Serpong mengutarakan, pihak terlapor sempat mangkir untuk memenuhi undangan penyidik. SH tidak menghadiri pemeriksaan lantaran mengaku sedang berada di Malaysia. **Baca juga: Aniaya Kader PKB, Legislator Banten Asal Tangsel Jadi Tersangka.

Setelah akal bulusnya ketahuan, pihak terlapor mengaku sebagai orang dekat Walikota Tangsel Airin Rachmi Diany dan Cak Imin, orang nomor satu di PKB. “Saya rasa jauh dari orang dekat Muhaimin Iskandar. Dia hanya anggota partai,” tambahnya.(yud)

Berita Terbaru