oleh

Konfercab HMI Pandeglang Diperkirakan April

Dede Abdurahman berfoto bersama Ketua Kadin Banten, Mulyadi Jayabaya.(zis)

Kabar6-Konferensi Cabang (Konfercab) Himpunan Mahasiswa Indonesia (HMI) Cabang Pandeglang diperkirakan baru akan dihelat pada April tahun ini.

Pasalnya, saat ini kepengurusan HMI Pandeglang masih memiliki tanggungjawab besar, yaitu melaksanakan kegiatan nasional Latihan Kader Dua (LK2).

Kepastian itu disampaikan langsung oleh Ketua HMI Cabang Pandeglang, Dede Abdurahman kepada kabar6.com, Sabtu (16/1/2016).

“Sampai dengan April ini, HMI masih dalam kepemimpinan saya. Apa yang dikatakan kawan-kawan di luar HMI terkait Konfercab akan digelar dalam waktu dekat, itu tidak benar,” ujar Dede.

Menurutnya, pelaksanaan Konfercab tentunya akan didahului dengan rapat pembentukan panitia, yang setidaknya membutuhkan waktu hingga satu bulan.

“Jadi pekan ini bahkan pekan depan, tidak ada yang namanya Konfercab. Kecuali pada bulan April nanti,” kata Dede lagi.

Dede juga memastikan, bila Mohammad Khusaeni atau Husein yang digadang-gadang bakal maju di Konfercab, tidak akan bisa masuk dalam bursa pencalonan. **Baca juga: Aktivis HMI Pandeglang Dorong Husein di Konfercab.

“Itu mengingat status Husein yang sudah menyandang gelar sarjana. Sehingga bukan lagi mahasiswa. Karena tiap kandidat akan diverifikasi terlebih dahulu melalui panitia stering comite (SC),” ujarnya.

Menurut Dede, calon yang sudah sarjana di HMI sudah tidak lagi ideal untuk maju sebagai calon ketua umum. “Jika itu terjadi, HMI akan kehilangan arah dalam perjuangannya sebagai organisasi pengkaderan,” pungkasnya.(zis)

Berita Terbaru