oleh

Kondisi Kesehatan Korban Kebakaran Lapas Kelas I Tangerang Masih Kritis

Kabar6-Kondisi kesehatan lima korban kebakaran Lapas Kelas I Tangerang yang dirawat di RSUD Kabupaten Tangerang masih kritis. Lima dari tujuh korban kebakaran tersebut masih dalam perawatan intensif di ruang ICU.

“Lima di ICU. Tidak bisa diajak komunikasi,” kata Santika Budi Andiyani, dokter ICU RSUD Kabupaten Tangerang, Jum’at (10/9/21).

Kelimanya diketahui belum siuman lantaran menderita luka bakar hingga 60 persen. Sementara dua lainnya dirawat di ruang Paviliun Mawar RSUD Kabupaten Tangerang.

“Karena semua pakai alat bantu ventilator,” ujarnya.

Santika menjelaskan, kondisi kedua pasien yang dirawat di Paviliun Mawar telah berangsur membaik akibat luka bakar 15 persen.

Dari awal kejadian, Lanjut Santika, RSUD Tangerang sempat merawat 10 narapidana korban kebakaran.

Namun, tiga narapida yang kritis akhirnya meninggal dunia pada Kamis (9/9). Mereka menderita luka bakar parah pada sekujur tubuhnya.

Diketahui, Lapas Kelas I Tangerang terbakar pada Rabu (8/9) dini hari. Kobaran api hanguskan ruang tahanan blok C2 yang dihuni sebanyak 122 napi.

**Baca juga: Kabar Peredaran Hp di Lapas Mencuat, Kalapas : Akan Dievaluasi Lagi

40 orang di antaranya tewas ditempat, sementara satu tewas saat perjalanan menuju rumah sakit, dan tiga lainnya meninggal setelah mendapatkan perawatan medis.(Vee)

Berita Terbaru