oleh

Komunitas Ramaikan Karnaval Budaya di Lebak

Kabar6-Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lebak bekerja sama dengan PT Gudang Garam menggelar Karnaval Budaya dan Komunitas Spekta Merah, di Alun-alun Rangkasbitung, Minggu (8/12/2019).

Mengusung tema 1000 Komunitas dan 1000 Kreativitas, acara dalam rangkaian Hari Jadi ke-191 Kabupaten Lebak tersebut juga dimeriahkan dengan aneka permainan dan panggung hiburan dengan menampilkan O.M Perlan86, Sinka Sisuka dan spesial perform dari Repvblik dan Andra and the Backbound.

Bupati Lebak Iti Octavia Jayabaya menilai, kreativitas komunitas merupakan salah satu kekuatan dalam membangun Lebak.

“Pemerintah daerah tentu tidak akan mampu bekerja sendiri dalam membangun Lebak, perlu dukungan seluruh elemen masyarakat khususnya para komunitas agar percepatan pembangunan bisa terlaksana dengan maksimal,” kata Iti.

**Baca juga: 495 Peserta Ikuti Seleksi Penyuluh Agama Islam Kemenag Lebak.

Sementara itu, Area Marketing Manager Gudang Garam Cabang Serang Joko Purnomo menuturkan, selain memeriahkan Hari Jadi Lebak, spekta merah juga bertujuan memaksimalkan kiprah para komunitas di bawah binaan Gudang Garam Merah (GGM) di Kabupaten Lebak agar lebih mencintai dan mengembangkan daerahnya sendiri melalui inovasi dan kreativitas.

“Ini serentak di 7 kota di Indonesia dengan menargetkan 1.000 Komunitas dan 1.000 kreatiflvas untuk memecahkan rekor Muri,” ungkapnya.(Nda)

Berita Terbaru