Komplotan Jambret Ditangkap Polres Tangsel, 1 Ditembak

kabar6.com
Ilustrasi.(ist)

Kabar6-Aparat Kepolisian Resor Tangerang Selatan (Tangsel) menangkap kawanan pelaku jambret dikawasan Ciputat, Kota Tangsel.

Mirisnya, dari 3 pelaku yang ditangkap. Seorang diantaranya diketahui masih berada dibawah umur, yang merupakan otak dari komplotan tersebut.

Ketiga pelaku masing-masing adalah, Ismail Marzuki, Ananda Mulana dan Rudi Supriyadi, ditangkap usai beraksi menjarah seoarang mahasiswi Universitas Syarifhidayatullaoh Ciputat.

Dalam aksinya, para pelaku biasa beraksi pada malam hari, dengan sasaran wanita. Adapun barang hasil jambretan dijual untuk kebutuhan sehari-sehari.

Sayangnya, satu dari tiga pelaku terpakasa dihadiahi timah panas dibagian kakinya, karena berupaya kabvur dan melawan saat akan disergap.

Wakil Kepala Polisi Resor Tangsel, Komisaris Polisi Arman mengatakan, dari tiga pelaku yang diamankan, seorang diantaranya merupakan penadah.

“Dari tangan pelaku, petugas mengamankan satu buah telepon genggam hasil curian, serta satu unit kendaraan roda dua yang digunakan untuk beraksi,” ujar Wakapolres.**Baca juga: Jelang Pembukaan CPNS, Pemohon SKCK di Tangsel Naik Tiga Kali Lipat.

Atas perbuatannya, pelaku dijerat pasal 365 KUHP dengan ancaman hukuman diatas 5 tahun penjara.(Rani)