oleh

Komplotan Begal Motor Umbar Tembakan di Tangsel

Polisi saat melakukan cek TKP begal motor.(cep)

Kabar6-Komplotan begal motor beraksi Perumahan Graha Taman, Kelurahan Pondok Pucung, Kecamatan Pondok Aren, Kota Tangerang Selatan (Tangsel), Rabu (28/12/2016).

Dalam aksinya, komplotan begal sempat menembak ke arah korban Solihin (28), sebelum kemudian menggondol sepeda motor Yamaha N Max Warna Merah B 6755 WDU.

Kasubag Humas Polres Tangsel, Komisaris Mansuri mengatakan, peristiwa bermula ketika Solihin baru pulang dari rumah temannya di Perumahan Pondok Maharta, Kecamatan Pondok Aren, dan melaju menuju kawasan Pondok Cabe, Kecamatan Pamulang.

Saat melintas di bawah flyover British scholl, korban merasa dirinya sedang diikuti empat orang yang menunggangi dua sepeda motor.

Persis di depan Perumahan Graha Taman, Kecamatan Pondok Aren, dua motor mencurigakan itupun mendekat dan memepet sepeda motor korban.

Sementara, korban yang sudah curiga langsung merespon dengan menabrakkan motornya ke motor salah satu pelaku. Begitu benturan terjadi dan pelaku terjatuh, korban pun langsung berlari meninggalkan motornya.

Dua pelaku lainnya kemudian mengejar dan menembak ke arah korban. Sementara, korban merespon tembakan pelaku dengan berpura-pura terjatuh dan terbaring di jalanan. Padahal, tembakan pelaku meleset.

Melihat korban terkapar, dua pelaku itupun berhenti mengejar dan kembali kepada komplotannya. Selanjutnya, kawanan pelaku kabur meninggalkan lokasi, dengan membawa serta sepeda motor korban yang sebelumnya ditinggalkan.

Sesaat setelah komplotan pelaku menghilang diujung jalan, korban pun bangkit dari pura-puranya. Kemudian, korban menghampiri Pos Security Graha Taman guna meminta pertolongan.

Selanjutnya, petugas security melanjutnya laporan tersebut kepada petugas Polsek Pondok Aren melalui Handy Talky (HT).**Baca juga: Horeee…! Perpisahan Tukang Sapu di Tangsel Dapat Motor.

Tak lama berselang, petugas dari Polsek POndok Aren datang ke lokasi guna mengecek Tempat Kejadian Perkara (TKP). Kasus ini, masih dalam penyelidikan lebih lanjut Polsek Pondok Aren.(cep/yud)

Berita Terbaru