oleh

Kompak, Satu Keluarga Pilih Jadi Transgender

Kabar6-Mungkin inilah satu-satunya keluarga yang boleh disebut nyeleneh. Bagaimana tidak, keempat anggota keluarga asal Arizona, Amerika Serikat, ini memutuskan untuk menjadi transgender. Mereka terdiri dari ayah, ibu, dan dua orang anak.

Berawal dari Daniel Harrot (41) yang terlahir sebagai seorang wanita. Sebagaimana dilansir The Blaze, Harrot yang melahirkan dua orang anak, berpikir bahwa sedari dulu dia tidak pantas menjadi seorang wanita. Ia merasa bahwa selama ini berada di jalur yang salah, dan bahwa sebenarnya dia adalah seorang pria.

Harrot pun lantas memotong rambutnya hingga menjadi cepak dan mulai memakai pakaian pria. Setelah merasakan menjadi pria, Harrot mantap menjadi pria selama sisa hidupnya.

Selanjutnya Josh (13), anak pertama Harrot, yang terlahir sebagai laki-laki mengatakan bahwa dia ingin menjadi perempuan. Saat berusia enam tahun, Josh mengatakan pada Harrot bahwa dia merasa sebenarnya adalah perempuan. Harrot pun membebaskan Josh untuk memanjangkan rambutnya dan berpakaian seperti layaknya anak perempuan.

Mason (11) ternyata mengikuti jejak Josh, sang kakak. Bocah yang terlahir sebagai perempuan ini ternyata lebih suka menjadi laki-laki. Mason pun memangkas rambutnya dan selalu berbelanja kebutuhannya di bagian laki-laki.

Bagi Harrot, semua yang dilakukan oleh anak-anaknya adalah hal yang sangat bisa dimengerti. Mereka berusaha menjadi keluarga yang solid dan saling menopang. Meskipun masyarakat menilai mereka secara tidak wajar, Harrot memberi kebebasan berekspresi pada anak-anaknya untuk menentukan jati diri mereka.

Harrot dan anak-anaknya bergabung dalam sebuah komunitas yayasan transgender yang mempertemukan mereka dengan Shirley, seorang transgender yang terlahir sebagai pria namun memilih menjadi wanita.

Harrot dan Shirley akhirnya memutuskan untuk tinggal bersama karena mereka saling mencintai. “Aku selalu diejek dan ditolak oleh masyarakat. Saat aku melihat Harrot, dia bisa menerimaku apa adanya dan aku juga mencintainya, jadi akhirnya kami tinggal bersama seperti saat ini,” kata Shirley.

Seperti keluarga pada umumnya, mereka menjalani kehidupan normal. Harrot yang berperan sebagai ayah yang bekerja dan mencari nafkah bagi keluarga, sementara Shirley mengerjakan pekerjaan rumah dan memasak untuk anak-anak. Harrot mengatakan bahwa mereka menikmati hidup dan merasa sangat bahagia. Dia juga yakin anak-anaknya telah mengetahui jalan terbaik. ** Baca juga: Dikhianati Sang Kekasih, Gibson Nekat Lelang Keperawanannya

Dunia memang sudah tua.(ilj/bbs)

Berita Terbaru