oleh

Kompak, Kakek 88 Tahun di AS Raih Gelar Sarjana Bersama Cucunya

Kabar6-Seorang pria lansia asal San Antonio, Texas, Amerika Serikat (AS), bernama Rene Neira (88) akhirnya berhasil meraih gelar sarjana. Hal yang unik, Neira diwisuda bersamaan dengan cucunya, Melanie Salazar (23).

Neira, melansir Nypost, pertama kali mendaftar di perguruan tinggi pada 1950-an. Namun, ia harus berhenti sekolah agar dapat fokus pada keluarga, meski selalu bermimpi untuk menyelesaikan pendidikannya. Nah, ketika Salazar lulus dari sekolah menengah dan mulai berusaha mendapatkan gelar sarjana, Neira pun terinspirasi untuk melakukan ‘perjalanan’ akademis bersama cucunya itu.

Mereka lantas kuliah di University of Texas bersama-sama selama empat tahun, di mana Neira langsung menjadi populer di kampusnya. Dia ‘menginspirasi dan memotivasi’ mahasiswa lainnya karena tetap tekun kuliah meski berusia sangat lanjut.

Pada 11 Desember 2021, Neira dan Salazar lulus secara berbarengan. Salazar mendapatkan gelar sarjana sosial di bidang komunikasi, sedangkan Neira meraih gelar sarjana di bidang ekonomi. ** Baca juga: Tempuh Waktu Tiga Hari, Pasangan Kekasih Asal Bolivia Ini Menikah di Puncak Gunung Illimani

Saat naik panggung bersama menjadi momen emosional bagi Salazar. “Semuanya diam. Saya tidak mendengar tepuk tangan, tetapi saya diberi tahu bahwa seluruh stadion menyambut meriah,” kata Salazar.

Ditambahkan Salazar, “Melalui gangguan pendengaran, tidak punya mobil, naik kendaraan umum, membela diri di kampus, saya sangat mengaguminya, yang memiliki kekuatan atau kegigihan untuk terus berjalan bagaimanapun caranya.”

Belajar memang tidak dibatasi oleh usia.(ilj/bbs)