oleh

Komisioner KPU Tangsel Khawatir Ketua Positif Terpapar Covid-19

Kabar6-Ketua KPU Kota Tangerang Selatan (Tangsel), Bambang Dwitoro positif terpapar virus Covid-19. Ia kini sedang menjalani perawatan intensif di Rumah Sakit Sari, Kecamatan Ciputat.

Komisioner Divisi Hukum dan Pengawasan, KPU Kota Tangsel, M Taufiq mengakui sementara ini dirinya menjabat sebagai ketua pelaksana harian selama Bambang menjalani perawatan isolasi mandiri.

“Ya tentu pasti ada khawatir,” katanya kepada wartawan, Jum’at (11/12/2020).

Taufiq jelaskan, Bambang sebetulnya sudah dirawat sejak Kamis pekan lalu sebelum tahapan pemungutan suara. Hasil positif dari hasil Swab baru Sabtu malam lalu.

“Ketua merasa agak lelah, capek, kemudian dirawat dan dianosa oleh dokter maupun rontgen dan memang sudah dilakukan langkah-langkah ketua kita minta ke RS Sari Asih,”

Menurutnya, komisioner anggota KPU Kota Tangsel sudah Swab dilakukan pada Selasa lalu. Hasilnya keluar Rabu menyatakan semua negatif termasuk Bambang.

“Ketua esoknya mengalami gejala-gejala kemudian segera dirawat dan semua komisioner juga akan melakukan swab lanjutan,” ujar Taufiq.

**Baca juga: KPU Tangsel Jadwalkan PSU di 3 TPS Dilaksanakan Hari Minggu Besok

Ia bilang tim Gugus Tugas Covid-19 sudah melaksanakan penanganan preventif. “Tapi kita sudah lakukan semprot di kantor KPU,” tambahnya.(yud)