oleh

Komisi III DPR RI Bagi Sembako ke Pengemudi Ojol di Citra Raya

Kabar6 – Ditengah wabah Virus Corona atau Covid-19 yang masih melanda Tanah Air membuat masyarakat mengeluhkan masalah ekonomi yang semakin sulit.

Salah satu jenis pekerjaan yang mengalami dampak dari penyebaran Virus Corona ini adalah pengemudi ojek online (Ojol).

Anggota Komisi III DPR RI, Rano Alfath mengatakan, bersama dengan Kapolres Tangerang Kota, Kombes Pol Ade Ary Syam Indradi pihaknya memberikan bantuan berupa sembako kepada masyarakat yang ekonominya terdampak Virus Corona.

“Kami anggota DPR juga merasakan apa yang dirasa masyarakat terkait ekonomi. Maka dari itu, kami membantu meringankan beban mereka dengan memberikan bantuan sembako kepada kawan-kawan ojol,” kata Rano kepada wartawan, Selasa (31/3/2020).

Rano menjelaskan, pihaknya menyiapkan sebanyak 500 paket sembako yang akan dibagian kepada masyarakat yang membutuhkan. Isi dari sembako tersebut antara lain susu, beras, minyak, mie instan dan sabun.

“Selain ojol, kami juga sudah mendata masyarakat di tiap-tiap desa. Nanti akan kami antarkan secara door to door agar tidak menimbulkan keramaian. Ada sabun juga yang tentunya sebagai pengingat untuk hidup bersih,” ujarnya.

Selain sembako, lanjut Rano, pihaknya juga membagikan obat nyamuk kepada warga. Pasalnya, selain jumlah pasien Virus Corona yang semakin bertambah, pasien demam berdarah juga sudah mulai meningkat di tiap daerah.

“Saya lihat selain Virus Corona, DBD juga menjadi perhatian khusus kami. Makanya kami bagikan juga paket obat nysmuk kepada tiap keluarga yang nanti kami datangi,” ujarnya.

**Baca juga: Pandemi Corona, Bupati Tangerang Pastikan Tak Terapkan Karantina Wilayah.

Rano berharap, dengan pemberian bantuan paket sembako dan obat nyamuk tersebut dapat meringankan beban ekonomi masyarakat dan menjauhkannya dari bahaya nyamuk DBD.

“Ini adalah bentuk dukungan kami pada kehidupan masyarakat. Semoga dspat meringankan beban mereka,” pungkasnya. (Vee)

Berita Terbaru