oleh

Kombes Pol Riad: Belum Saatnya Gunakan Rompi Anti Peluru

Kabar6-Teror memang terlanjur menghantam tubuh lembaga Polri. Namun demikian, belum saatnya Polri menambah pasokan senjata serta melengkapi seluruh personilnya dengan rompi anti peluru.

Demikian dikatakan Kepala Polres Metropolitan Tangerang, Kombes Pol Riad, usai menggelar Shalat Ghaib untuk Bripda Sukardi yang tewas ditembak orang tak dikenal di depan gedung Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Jakarta beberapa hari lalu.

“Buang takut. Tewasnya Aipda Sukardi harus jadi motifasi meningkatkan disiplin. Belum saatnya menambah senjata atau rompi anti peluru,” ujar Kapolres, Jumat (13/9/2013).

Riad menegaskan, selain disiplin, saat ini yang perlu ditingkatkan adalah kewaspadaan dengan tetap mengedepankan Standar Operasional Prosedur (SOP) dalam bekerja.

“Kedepankan SOP kerja, tingkatkan kewaspadaan dan jangan ada rasa takut di hati saat menjalankan tugas. Kita perketat pengawasan guna mempersempit ruang gerak pelaku teror tersebut,” ujar Kapolres lagi.

Kapolres juga menghimbau kepada seluruh perwiranya agar lebih dekat dengan bawahannya. “Perwira di masing-masing satuan dan unit harus memompa dan memotivasi personilnya agar tidak kendor atau takut saat bertugas,” katanya.(rani)

Berita Terbaru