oleh

Kolaborasi Gapensi dan KNPI Lebak Bantu Korban Puting Beliung di Gunungkencana

Kabar6-Puluhan rumah di wilayah Gunungkencana, Kabupaten Lebak, rusak akibat diterjang angin puting beling, pada Senin (9/5/2022) lalu. Beberapa unit di antaranya mengalami rusak berat.

Prihatin dengan bencana yang menimpa warga di kecamatan tersebut, BPC Gapensi bersama DPD KNPI Kabupaten Lebak berkolaborasi untuk membantu meringankan beban masyarakat terdampak.

“KNPI dan Gapensi hadir membantu masyarakat di Gunungkencana dengan memberikan bantuan material untuk rumah-rumah yang mengalami rusak cukup berat akibat puting beliung,” kata Ketua KNPI Lebak, Jafar M. Toha, Sabtu (21/5/2022).

Bantuan material diberikan untuk sepuluh rumah yang rusak di 2 kampung yakni Kampung Dederan dan Kampung Lebaksiuh.

“Sepuluh rumah yang kami bantu memang yang rusak berat. Jadi rumah yang lain sudah selesai diperbaiki, tinggal sepuluh rumah itu yang belum,” ujar Jafar.

Ketua Gapensi Lebak Moch. Nabil Jayabaya, berharap, bantuan yang diberikan dapat membantu meringankan masyarakat yang terdampak bencana puting beliung.

“Ini salah satu kepedulian kepada saudara-saudara kita yang mendapat ujian. Semangat tolong-menolong, rasa kepedulian dan kemanusiaan harus terus ada dalam diri kita semua,” kata Nabil.

**Baca juga: Calon Haji Kabupaten Lebak Mulai Disuntik Vaksin Meningitis

Nabil berharap, masyarakat Lebak untuk selalu mewaspadai potensi bencana dampak dari cuaca buruk yang terjadi.

“Selalu waspada dan siaga kalau cuaca sedang ekstrem karena bencana tidak bisa diperkirakan kapan akan terjadi. Jaga diri dan keluarga kita,” pesan Nabil.(Nda)