oleh

Kohati Dituntut Pertahankan Identitas Perempuan

Kabar6-Perempuan dinilai memiliki peranan sangat tinggi dalam menciptakan tatanan kehidupan masyarakat, khususnya dalam bidang pemberdayaan.

Hal tersebut disampaikan Kornas Korps Himpunan Mahasiswa Islam Wati (Kohati) Apri Hardiyanti saat menghadiri pelantikan pengurus Kohati Lebak periode 2020-2021, di Rangkasbitung, Rabu (15/1/2020).

“Kohati harus mempertahankan indentitas perempuan dan terus bergerak dalam bidang intelektual untuk menciptakan keharmonisan keluarga dan masyarakat,” kata Apri.

Pelantikan dihadiri Kepala Dinas Kepemudaan dan Olahraga (Dispora) Lebak Asep Komar, Presidium KAHMI Lebak Ahmad Fauzi, Mastur Huda, dan Ketua Umum HMI-MPO Lebak Aceng Hakiki.

Pemberdayaan perempuan diharapkan terus dilakukan oleh Kohati yang harus menjadi sosok Mar’atussolihah, sehingga menjadi transformasi sosial dalam mewujudkan tatanan kehidupan masyarakat.

“Perempuan jangan cuma mempercantik paras saja, tapi sisi keislaman juga harus dipercantik. Maka itu, Kohati terus melakukan pemberdayaan dengan menggelar kajian sebagai upaya mempercantik iman Islam,” kata Ketua Kohati Lebak, Mutia.**Baca juga: Mirip Judul lagu, Pelayanan Publik Pemprov Banten ‘Sedang-sedang Saja’.

Sebagai organisasi perempuan, Kohati juga diharapkan dapat berkontribusi dalam melakukan pemberdayaan yang langsung dapat dirasakan oleh masyarakat. Menciptakan perempuan yang berkompeten dan berdaya saing.(Nda)

Berita Terbaru