oleh

Kohati Cabang Tangerang Siapkan Mahasiswa Jadi Pengusaha

Kabar6-Korps HMI Wati (Kohati) Cabang Tangerang menggelar diskusi kewirausahaan untuk membentuk mental, meningkatkan motivasi mahasiswa dalam berwirausaha. Diskusi tersebut digelar sebagai salah satu bentuk program kerja Kohati Cabang Tangerang.

Acara tersebut berlangsung di Gedung KNPI Kota Tangerang pada Minggu, 17 Juli 2022. Acara yang mengangkat tema “Perempuan Enterpreuner yang Cerdas, Kreatif dan Inovatif dalam Menghadapi Tantangan Zaman di Era Society”.

Ketua Umum Korps HMI Wati Cabang Tangerang, Nazzamia Luthfiyah berharap para mahasiswa-mahasiswa khususnya untuk kader HMI-Wati dapat memiliki bekal berwirausaha.

“Setelah diadakannya diskusi kewirausahaan ini, semoga teman-teman yang hadir, dapat menjadikan kegiatan ini sebagai bekal teman-teman untuk belajar tentang dunia wirausaha dan dapat mengaplikasikannya dengan terjun langsung memulai usaha dalam bidang apapun nantinya. Semoga diskusi tersebut dapat memberikan inspirasi bagi mahasiswa agar lebih yakin untuk memulai wirausaha,” ujar Nazzamia, Selasa (19/7/2022).

Diskusi ini dihadiri oleh beberapa pemateri yakni Wakil Ketua Tim Penggerak PKK Kota Tangerang, Hj. Masturoh Sachrudin, Ketua Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (Hipmi) Kabupaten Tangerang, Lukman Nurhakim, Perempuan Pengusaha Muda asal Serang, yang akrab di sapa Friska.

Diberitakan sebelumnya, Ketua Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (Hipmi) Kabupaten Tangerang, Lukman Nurhakim mendorong para Mahasiswa di Tangerang untuk menumbuhkan jiwa kewirausahaan.

**Baca juga: Terdakwa Pembakar Bengkel di Cibodas Dituntut 12 Tahun Penjara

Dorongan tersebut bukan tanpa alasan. Sebab apabila Mahasiswa sudah lulus kuliah tidak memikirkan untuk mencari kerja, melainkan dapat membuka lapangan kerja.

“Ya menumbuhkan semangat wirausaha (para Mahasiswa), jadi keluar kuliah gak mikirin nyari kerja tapi membuka usaha,” ujar Aden sapaannya kepada kabar6, Senin (18/7/2022). (Oke)