oleh

Kodim 0603/Lebak Gelar TMMD ke-106 di Cileles, Ini Sasarannya

Kabar6-Pelaksanaan Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-106 di Kabupaten Lebak akan berlangsung di Kecamatan Cileles. Kegiatan akan mulai dilaksanakan pada tanggal 2 sampai 31 Oktober 2019 mendatang.

Untuk memantapkan pelaksanaannya, Kodim 0603/Lebak menggelar rapat persiapan bersama Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (DPMD), dan organisasi perangkat daerah (OPD) terkait di kantor DPMD Lebak, Jum’at (20/9/2019).

“Esensi TMMD untuk bisa membantu pemerintah daerah (Pemda) dalam mensejahterakan masyarakat,” kata Dandim 0603/Lebak, Letkol Kav. Yudha Setiawan, Sabtu (21/9).

Selain membuka akses jalan, beberapa sasaran TMMD lainnya adalah memperbaiki rumah tidak layak huni (RTLH), perbaikan sarana ibadah, pembangunan MCK, sumur bor, pos kamling, bantuan pengobatan gratis serta beberapa kegiatan lainnya.

“Ada penekanan tentang TMMD dari Mabes TNI, yaitu membuka akses jalan yang betul-betul sangat dibutuhkan oleh masyarakat dan memang belum ada akses jalan sebelumnya,” kata Yudha.

**Baca juga: Gerindra Lebak Kritik Proses Perizinan, Khawatir Hambat Investasi.

“Mudah-mudahan (TMMD) dapat dirasakan manfaatnya oleh masyarakat, khususnya warga Cileles,” tambah Yudha.

Sementara itu, Kasi PMD DPMD Lebak M. Haris berharap, pelaksanaan TMMD 2019 berjalan lancar.

“Kami berharap pelaksanaannya berjalan lancar dan sesuai dengan yang diharapkan. Bermanfaat untuk masyarakat,” katanya.(Nda)

Berita Terbaru