oleh

Kocak, Upacara Pemakaman Batal Karena ‘Jenazah’ Ternyata Sedang Mabuk di Bar

Wilson yang dikira meninggal dunia.(mirror.co.uk)
Wilson yang dikira meninggal dunia.(mirror.co.uk)

Kabar6-Peristiwa yang cukup menggelikan terjadi di kompleks pemakaman Desa Awendo, wilayah Migori, Kenya. Suasana ‘pemakaman’ Wilson Olouch yang dihadiri kerabat dan kawan-kawannya mendadak batal gara-gara Wilson terlihat sedang kongkow sambil minum-minum di bar. Lho, kok bisa?

Berawal ketika pihak keluarga meyakini bahwa Wilson yang menghilang selama tiga pekan tanpa kabar berita, sudah meninggal dunia. Terlebih ketika ditemukan mayat seorang pria yang sudah membusuk di tengah sebuah perkebunan tebu.

Ketika liang lahat digali, dan prosesi pemakaman akan segera dimulai, mendadak datang seseorang yang memberitahu keluarga Wilson bahwa dia melihat almarhum di sebuah bar kawasan Rongo, sedang minum-minum. Demikian dilansir dari mirror.co.uk.

Pemakaman yang dipersiapkan untuk Wilson.(mirror.co.uk)
Pemakaman yang dipersiapkan untuk Wilson.(mirror.co.uk)

Tanpa membuang waktu, keluarga Wilson segera mendatangi bar tersebut. Benar saja, di dalam bar mereka menemukan Wilson tengah tergeletak dalam kondisi mabuk berat.

Rupanya, Wilson menghilang lantaran malu pulang ke rumah dalam kondisi mabuk. Pria itu berniat memulai hidup baru di tempat lain. Bukannya marah, pihak keluarga Wilson justru gembira karena pria itu masih hidup.

Upacara pemakaman pun berubah menjadi pesta untuk mengucapkan syukur. Sementara para tetua memutuskan agar Wilson menjalani ritual pembersihan sebelum diizinkan kembali ke desanya. ** Baca juga: Wiih, Ada ‘Kursi Mr P’ di Kereta Api Meksiko

Untung belum dikubur ya.(ilj/bbs)

Berita Terbaru