oleh

Kocak, Debat Kandidat Capres di Ukraina Lawan Podium Kosong

Kabar6-Ada sebuah peristiwa lucu terjadi jelang pemilihan umum (pemilu) di Ukraina, yang menurut rencana akan dilangsungkan pada Minggu (21/4/2019) besok.

Presiden Petro Poroshenko yang merupakan kubu petahana, melansir standard.co.uk, menggelar debat melawan podium kosong setelah lawan yang merupakan bintang televisi sekaligus komedian Volodymyr Zelensky tak bisa hadir. Sepekan sebelum voting, upaya Poroshenko untuk mengajak Zelensky beradu argumen dengan kandas. Karena itulah, Poroshenko memilih menggelar debat sendirian di Stadion Olympic Kiev.

Sementara di luar arena debat stadion yang bisa menampung 70 ribu orang itu, pendukung Poroshenko berkumpul dan meneriakkan namanya. Poroshenko sendiri berharap bisa terpilih kembali hingga periode 2019 mendatang, dan menginginkan adanya debat untuk melihat seperti apa visi dan misi Zelensky.

Karena Zelensky tidak juga muncul, akhirnya selama 45 menit Poroshenko menjawab pertanyaan jurnalis dan menyindir absennya Zelensky yang tidak punya pengalaman berpolitik. ** Baca juga: Lelang Barang Tak Biasa Milik Pesohor Dunia yang Laku dengan Harga Tinggi

“Jika dia bersembunyi dari rakyat, kami akan mengundangnya sekali lagi. Kami akan terus mengundangnya untuk menunjukkan siapa yang pantas memimpin Ukraina dalam lima tahun ke depan,” tantang Poroshenko.

Beberapa pendukung Poroshenko mengatakan bahwa mereka tidak ingin Zelensky berkuasa, sebab sang komedian diketahui berkawan dengan miliuner Igor Kolomoysky. Diketahui, Kolomoysky merupakan pemilik televisi yang menyiarkan acara komedi Zelensky. “Saya datang ke sini untuk mempertahankan identitas bangsa ini,” kata seorang tentara bernama gerilya Batya UNSO.(ilj/bbs)

Berita Terbaru