oleh

Koalisi Perubahan Siap Jegal Petahana di Pilkada Kabupaten Serang

Kabar6-Koalisi perubahan untuk Kabupaten Serang adil dan makmur yang terdiri dari Partai Berkarya, PKS, PAN dan Hanura menyatakan kesiapannya untuk melawan petahana pada gelaran Pilkada Kabupaten Serang kedepan.

Ketua DPW PKS Banten, Sanuji Pentamarta mengatakan banyak yang bertanya, apakah pada Pilkada Kabupaten Serang 2020 ini ada sebuah partai yang berani,”Menghantarkan calon yang dianggap tepat dan mampu agar bisa diusung sebagai balon Bupati dan wakilnya melawan petahana yang kembali mencalonkan diri,” katanya usai rapat koalisi antara Partai Berkarya, PKS, PAN dan Hanura di salah satu rumah makan dikawasan Baros, Kabupaten Serang, Selasa (18/2/2020).

Dan jawabannya, kata Sanuji, dengan menyiapkan perahunya lebih dulu melalui koalisi bersama.

Dengan mengangkat tema ‘Koalisi perubahan untuk Kabupaten Serang yang adil dan makmur’, lanjut Sanuji, pihaknya menyatakan siap untuk melawan petaha pada gelaran Pilkada Kabupaten Serang kedepan.

Berkaca dari kepemimpinan sebelumnya, lanjut Sanuji, pihaknya menilai, perlu ada upaya untuk merubah Kabupaten Serang kearah yang lebih baik lagi, dengan menghadirkan pasangan calon (paslon) sesuai harapan dan keingin masyarakat Kabupaten Serang.

“Meski kita berteman (dengan petahana), tapi tidak menutup kompetisi. Intinya disini kami ingin menghadirkan paslon yang terbaik kepada masyarakat,” katanya.

Dengan hadirnya koalisi untuk Kabupaten Serang yang adil dan makmur tersebut, bisa dipastikan, calon Bupati dan Wakil Bupati Serang kedepan akan hadir lebih dari satu paslon.

Ketua DPW PAN Banten, Masrori mengatakan, koalisi perubahan ingin menghadirkan bakal calon alternatif bagi masyarakat untuk Pilkada Kabupaten Serang.

“Kepada media, tolong kawal demokrasi di Kabupaten Serang juga agar tidak menghadirkan calon tunggal,” katanya.

Ketua DPW Partai Berkarya Helldy Agustian mengatakan, antara keempat partai sudah sepakat untuk melawan petaha pada gelaran pilkada di Kabupaten Serang.

**Baca juga: Polres Serang Tangkap Pelaku Perdagangan Orang, Begini Modusnya.

“Sudah menjadi kesepakatan bersama, sesuai kesamaan visi dan misi masing-masing partai agar bergabung,” tegasnya.

Sejumlah nama-nama yang akan diusung sebagai balon Bupati ada nama-nama antaranya TB. Masduki dan Masrori, sedangkan untuk Wakil ada Nasrul Umum dan Nazib Hamas.

Meski begitu, lanjut Masrori, masih banyak kemungkinan, bergantung hasil rapat koalisi selanjutnya untuk menghantarkan calon yang akan disung bersama.(Den)

Berita Terbaru