oleh

Koalisi Kerakyatan Bentuk Sekretariat Bersama

Kabar6-Koalisi Kerakyatan yang digawangi Golkar, PAN, PDIP dan PKS untuk pemenangan Pemilihan Umum Kepala Daerah (Pemilukada) Kota Tangerang 2013, akan dikuatkan hingga tingkat parlemen dari unsur keempat partai tersebut.

Langkah penguatan tersebut akan ditandai denganh pembentukan Sekretariat Bersama (Sekber) dalam waktu dekat ini. Hal itu disepakati untuk mengawal kebijakan pembangunan, bujgeting program pro rakyat di Kota Tangerang.

“Koalisi ini dibangun dengan komitmen bersama untuk pemenangan Pemilukada dan untuk penguatan parlemen,” kata Abdul Syukur, Ketua DPD Tingkat II Golkar Kota Tangerang, Kamis (8/11/2012).

Butuhnya kekuatan parlemen yang dibangun koalisi kerakyatan ini, lanjut Syukur, juga untuk menunjukkan jati diri partai yang berkarakter dan memang memilki niat tulus untuk membangun masyarakat melalui kepartaiannya.

“Jadi, di parlemen butuh koalisi ini juga untuk menunjukkan bawah berpartai itu harus punya harga diri dan karakter,” ucapnya.

Meskipun koalisi parlemen ini tidak panjang, yakni sampai para anggota DPRD Kota Tangerang yang berasal dari empat partai tersebut habis masa jabatannya, hal itu jadi sebuah pertunjukan eksistensi partai.

“Untuk parlemen bisa dilanjut nanti sampai 2018, sesuai masa jabatan walikota mendatang. Jika calon yag diusung keempat partai ini menang Pemilukada,” kata Syukur.

Sebelumnya, Golkar, PAN, PDIP dan PKS mendeklarasikan diri untuk membangun koalisi menghadapi Pemilukada Kota Tangerang 2013.

Diantara komitmen yang dibangun saat deklarasi pemilik total 21 kursi parlemen ini, antara lain, kerja bersama, melakukan survai bersama, dan menentukan perkembangan pemenangan Pemilukada bersama-sama.

“Bahkan untuk menghadapi itu kami siap mebentuk Seketariat Bersama. Yang mana semua langkah untuk pemenangan dibicarakan disana. Datang lihat muka, pulang lihat punggung. Dan tidak ada yang kami tutup-tutupi di sekretariat bersama soal langkah pemenangan kami ini,” ucapnya.(iqmar)

Berita Terbaru