oleh

KNPI Kota Tangerang: Peran Pemuda Harus Sinergi Dengan Pemerintah

Kabar6-Peran pemuda-pemudi Kota Tangerang harus dapat bersinergi dengan pemerintah. Hal tersebut disampaikan Uis Adi Dermawan, Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Komite Pemuda Indonesia (KNPI) Kota Tangerang.

Masalah kepemudaan, kata Uis, masih belum bergeser dari pengangguran, Narkoba dan Tawuran. Hal ini yang jadi pekerjaan kita dimana pemuda harus berperan aktif dalam pembangunan Kota Tangerang.

“Kalau kami, KNPI Kota Tangerang punya program meningkatkan sumber daya masyarakat. Kita juga sering adakan pelatihan pemuda. Hal itu agar kemampuan pemuda terasah dalam pembangunan,” tutur Uis saat memberikan Seminar Kepemudaan di Aula Kecamatan Larangan Kota Tangerang.

Terkait Hari Sumpah Pemuda pada 28 Oktober 2018 ini, menurut Uis, merupakan peristiwa bersejarah titik awal perjuangan pemuda dalam mempersatukan bangsa.

“Sumpah pemuda ini merupakan titik awal dari penyamaan visi berbangsa dan bernegara di atas kesadaran bhineka tunggal Ika untuk bersama membangun,” ujar Uis.

**Baca juga: Milad Ke 1, LPM Cipete Santuni 200 Yatim.

Uis berharap, untuk pemuda yang ada di Kota Tangerang harus bersatu dan menghilangkan perbedaan serta jadikan perbedaan itu sebagai perekat untuk lebih solid. (zak)

Berita Terbaru