oleh

KNPI Kota Tangerang Gelar Rakerda di Bogor

Kabar6-Dewan Pengurus Daerah (DPD) Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kota Tangerang menjadwal Rapat Kerja Daerah (Rakerda) Pemuda/KNPI Kota Tangerang, pada Jumat (21/2/2014) mendatang.

Sedianya, rapat yang bakal digelar di Hotel Arga Mulya, Puncak-Bogor, melibatkan lebih 120 pemuda dari pengurus DPD, PK dan OKP/Ormas dalam lingkup KNPI Kota Tangerang.

Demikian dikatakan Ketua DPD KNPI Kota Tangerang, Ibrohim di Tangerang, Kamis (13/2/2014). “Acara pembukaannya tetap di gedung KNPI Kota Tangerang dan dibuka oleh walikota Arief Wismansyah,” ujar Ibrohim.

Ibrohim mengaku, ada beberapa rekomendasi yang akan di bahas bersama dalam Rakerda tersebut. Khususnya terkait keinginan dan harapan pemuda Kota Tangerang.

Salah satunya adalah, tentang peningkatan efektifitas dan kreatifitas kegiatan-kegiatan kepemudaan, sehingga mampu mendorong kemandirian pemuda yang diharapkan oleh Walikota Tangerang.

“Kota Tangerang membutuhkan figur-figur muda yang memiliki potensi dan semangat membangun kota. Dan, disitulah peran pemuda untuk bagaimana turut bertanggung jawab memajukan kota ini,” ujarnya.

Sementara, Kepala Bidang Pemuda Disporabudpar Kota Tangerang, Wawan Fauzi, berharap Rakerda dapat membuahkan rencana kerja yang benar-benar merepresentasikan kebutuhan pemuda saat ini dan mampu bersinergi dengan program Pemkot Tangerang di bidang kepemudaan.

“Pengembangan organisasi kepemudaan di Kota Tangerang kedepan sangat dibutuhkan. Untuk itu, pemuda dalam KNPI Kota Tangerang harus dapat menyatukan persepsi tanpa ada diskriminasi satu sama lain,” ungkapnya.(rani)

Berita Terbaru