oleh

KNPI Banten Gelar Turnamen Futsal, 32 Sekolah Bersaing

Kabar6-DPD Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Banten menggelar kompetisi futsal bagi pelajar SMK/SMA/MA. Sebanyak 32 tim dari berbagai sekolah di Kota Tangerang menyemarakkan gelaran kompetisi tersebut.

Kompetisi futsal tersebut dibuka langsung oleh Ketua DPD KNPI Banten yang juga Anggota DPR RI Komisi III, Moh. Rano Alfath, Wakil Wali Kota Tangerang, Sachrudin, Kapolres Metro Tangerang Kota, Kombes Zain Dwi Nugroho dan jajaran Dandim 0506.

Rano mengatakan ajang ini bukan tentang menang atau kalah. Melainkan sebagai ajang silahturahmi antar pelajar di Kota Tangerang.

Menurutnya, para pelajar kerap kali melakukan aksi tawuran. Maka dalam tagline yang diangkat yakni “Olahraga Yes, Tawuran No”, langkah tersebut dapat mencegah tawuran antar pelajar. Sehingga dapat berpacu dalam meningkatkan prestasi siswa itu sendiri.

“Ini ajang bukan tentang menang atau kalah. Tapi ini sebagai wadah silaturahmi pelajar yang berada dinaungan organisasi kepemudaan,” kata Rano saat membuka acara di Lapangan Futsal WRB, Cipondoh, Kota Tangerang, Rabu (28/9/2022).

“Kami berharap agar pelajar di Kota Tangerang dan Banten tidak lagi melakukan aksi-aksi tawuran,” ujar Anggota DPR RI Komisi Hukum ini.

Ketua Pelaksana, Irwan mengatakan sebanyak 32 tim SMA/SMK/MA, se-Kota Tangerang mengikuti kompetisi futsal yang digelar oleh KNPI Banten.

**Baca juga: Perumdam TKR Sumbang PAD ke Pemkab Tangerang Rp99 Miliar

Kompetisi futsal tersebut bakal berlangsung mulai hari ini 28 September – 1 Oktober. Pada saat pembukaan itupun juga dilakukan deklarasi pelajar anti tawuran.

“Prinsip turnamen ini bukan hanya di Kota Tangerang saja namun akan berlanjut ke kabupaten Kota lainnya. Kami harap para pemain ini bisa didorong ke tingkatan nasional,” katanya.

Ia menyampaikan ucapkan terima kasih kepada pihak yang telah terlibat menyukseskan kegiatan ini yakni Pemkot Tangerang, Polres Metro Tangerang Kota, Kejaksaan, Dandim sama DPD KNPI Kota Tangerang.(oke)