oleh

KMP Tolak Kurdi Matin Lanjutkan Jabatan Sekda

Kabar6-Pernyataan Sekretaris Daerah (Sekda) Banten, Kurdi Matin dalam video berjudul “SEKDA BANTEN AJAK MASYARAKAT MERAMPOK APBD BANTEN” yang kini beredar di youtube, dikecam Koalisi Merah Putih (KMP) Banten.

 

Ketua KMP Provinsi Banten, Budi Heriyadi, menilai pernyataan Kurdi Matin itu di tak mencerminkan seorang aparatur penyelenggara negara yang baik dan beretika. ** Baca juga: Ketua DPRD Sarankan Sekda Banten Minta Maaf

 

Untuk itu, Budi akan mengajak seluruh anggota KMP untuk menolak Kurdi Matin melanjutkan jabatannya menjadi Sekda.

 

“Tugas fungsi DPRD ada tiga, diantaranya pengawasan. Saya titip kepada teman-teman di badan anggaran (banggar), bahwa merampok anggaran, khusus itu uang rakyat tidak dibenarkan,” kata Budi Heriyadi.

 

Budi memastikan, bila hal dimaksud melanggar Undang-undang, maka pastinya Partai Gerindera akan menolak.

 

“APBD, baik itu yang diberikan pemerintah pusat atau hasil dari anggaran daerah, saya kira ini penting di amankan untuk kepentingan rakyat bersama,” tegasnya.

 

Diketahui, masyarakat Banten dihebohkan dengan beredarnya video youtube terkait Sekda Banten yang mengajak seluruh masyarakat Banten untuk bersama-sama merampok APBD.

 

Video yang berjudul ‘SEKDA BANTEN AJAK MASYARAKAT MERAMPOK APBD BANTEN’ tersebut telah dilihat sekitar 10 ribu kali yang di unggah pada 5 April 2015 oleh akun bernama Nur Aini.  ** Baca juga: KK Lambat, Tukang Becak di Tangsel Sulit Urus BPJS

 

Video berdurasi 45 detik tersebut di rekam menggunakan kamera handphone secara sembunyi-sembunyi.(tmn/din)

Berita Terbaru