oleh

Kisruh Zonasi PPDB, LSM Desak Walikota Arief Mundur

Aksi demo massa LSM menolak zonasi PPDB.(tia)

Kabar6-Puluhan anggota Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) di Kota Tangerang menggelar aksi unjuk rasa terkait Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) di Kota Tangerang yang ricuh di Pusat Pemerintahan Kota (Puspemkot) Tangerang, Rabu (12/7/2017).

Dalam tuntutannya, LSM yang terdiri dari Gerakan Anak Indonesia Bersatu (Gaib) dan Patriot Nasional (Patron) menuntut aturan zonasi dalam PPDB dihapuskan.

“Sistem zonasi sangat merugikan warga. Banyak siswa yang tidak tercover di sekolah negeri padahal dia berprestasi. Ini pembodohan,” ujar koordinator aksi, Asep Wawan Wibawa.

Asep pun mengancam akan mengerahkan masa demo lebih banyak lagi jika aspirasi mereka tidak dipenuhi.**Baca juga: Kisruh PPDB, Ibu di Pondok Aren Ancam ‘ Toples ‘.

“Kalau Walikota Tangerang tidak sanggup, silakan mengundurkan diri saja dari jabatannya. Kami akan menurunkan masa lebih banyak jika aspirasi kami tidak didengar,” tegasnya.**Baca juga: Jembatan Parung Lawang di Jambe Roboh, 4 Luka-luka.

Aksi tersebut pun mendapatkan pengamanan dari pihak kepolisian untuk mengantisipasi terjadinya kericuhan dari para pendemo.(tia)

Berita Terbaru