oleh

Kisruh PPDB, Ibu di Pondok Aren Ancam ‘Topless’

 

Para ibu protes sistem PPDB di Tangsel.( foto:yud)

Kabar6-Sikap protes seorang ibu di Kota Tangerang Selatan (Tangsel) lewat rekaman video dan menjadi viral bikin heboh. ‎Wanita berinisial IA itu mengancam akan bertelanjang bila anaknya gagal masuk ke Sekolah Menengah Pertama (SMP) negeri.

“Saya siap telanjang bulat di depan pintu gerbang SMP,” katanya lewat video viral yang beredar, Rabu (12/7/2017).

Ancaman warga Kampung Cikini RT 05/02, Kelurahan Jurang Mangu Barat, Kecamatan Pondok Aren, itu sebagai bentuk kekecewaannya. IF mengaku nasib anaknya masuk ke sekolah negeri terancam kandas.

Menurutnya, nasib serupa juga dialami oleh anak-anak lain di sekitar lingkungan rumahnya. “Zona terdekat di SMP Negeri 12,” terang IF.

Ia mengaku aksi nekadnya bakal ditempuh bila aspirasinya tidak digubris oleh Walikota Tangsel, Airin Rachmi Diany. IF mengaku kecewa lantaran Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) online anaknya tidak lolos.

“Ini disaksikan oleh para RT, RW dan para sesepuh,” sebutnya.

Terpisah, petugas keamanan SMP Negeri 12 Kota Tangsel, Syamsudin, mengaku sudah melihat video viral yang bikin heboh. Ia melihat dari telepon cerdas milik rekan sejawatnya.

“Emang sebelumnya saya udah denger langsung kalo ibu itu ngancem mau telanjang,” ujarnya. Syamsudin bilang, IF masih menunggu pengumuman dan siaga di sekitar sekolah.

“Ngancem juga kalo enggak ada kepastian mau kemari sama teman-temannya,” tambahnya.(yud)

 

Berita Terbaru