oleh

Kisruh Pilkades, Bupati Zaki Imbau Warga Tidak Terprovokasi

Kabar6-Bupati Tangerang, Ahmed Zaki Iskandar, mengimbau warga yang merupakan pendukung fanatik Calon Kepala Desa (Calkades) untuk bisa menahan diri dan tidak terprovokasi oleh oknum tertentu.

 

Hal tersebut menyusul kisruh yang terjadi antara pendukung Calkades dalam Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) di Desa Pasir, Kecamatan Kronjo dan Desa Sukasari, Kecamatan Rajeg. ** Baca juga: Kapolres Bakal Tindak Tegas “Perusuh” Pilkades di Rajeg

 

“Saya sudah terima laporan terkait adanya konflik di Kecamatan Rajeg dan Kronjo. Saya imbau dengan sangat kepada warga untuk menahan diri. Jangan sampai terprovokasi oleh oknum tertentu,” ujar Bupati kepada kabar6.com, Senin (15/6/2015).

 

Selain itu, Bupati juga meminta SKPD terkait agar segera turun tangan guna mengkondusifkan situasi yang ada.

 

“Di desa yang sedang ada konflik itu, sudah ada SKPD terkait, panitia Pilkades dan kepolisian untuk menyelesaikan permasalahan yang ada,” ujarnya.

 

Sementara itu, Kepala Bidang Pemerintah Desa pada Badan Pemberdayaan Masyarakat, Perempuan dan Pemerintah Desa, Imam Hidayat mengatakan, adanya konflik tentu menandakan bahwa, setidaknya para pendukung kurang bisa menerima hasil suara.

 

“Untuk lebih detail permasalahannya saat ini, masih dibicarakan,” ujarnya.(shy)

Berita Terbaru