oleh

Kisah Penangkapan Paling Konyol di Dunia yang Pernah Dilakukan Polisi

Kabar6-Setiap hari ada banyak tindak kejahatan yang terjadi, mulai dari perampokan, pembunuhan, penculikan, perkosaan, dan lain sebagainya. Karena itulah, pihak kepolisian pun bekerja keras ‘memburu’ pelaku kejahatan.

Jika biasanya penangkapan atau penggerebekan yang dilakukan polisi terhadap pelaku seringkali berlangsung dramatis, beberapa kisah yang terjadi di sejumlah negera ini justru terbilang konyol. Melansir keepo.me, ini kisah penangkapan yang disebut paling konyol di dunia:

1. Perampok pakai seragam kantor
Dua pemuda bernama Anthony Prince dan Luke Caroll sepertinya menjadi penjahat yang paling mudah ditangkap pihak berwajib. Berawal ketika Prince dan Caroll yang bekerja di sebuah toko olahraga di wilayah Vail melakukan aksi perampokan bank.

Dua orang remaja asal Australia ini melakukan perampokan dengan menggunakan pistol mainan. Mereka sempat melakukan kekerasan terhadap salah satu pegawai wanita di bank tersebut dengan cara memukulnya hingga terjatuh.

Konyolnya, meskipun saat melakukan aksi perampokan Prince dan Caroll memakai topeng, kedua pria itu ternyata masih mengenakan seragam toko tempat mereka bekerja.

Karena itulah dengan mudah polisi berhasil menangkap Prince dan Caroll di bandara saat mereka hendak terbang ke Meksiko.

2. Kambing jadi tersangka pencurian
Pihak kepolisian Nigeria yang tengah melakukan pengejaran terhadap kawanan perampok mobil, akhirnya menangkap seekor kambing. Aparat sangat yakin, kambing yang ditemukan merupakan jelmaan dari salah satu kawanan perampok yang tengah diburu.

“Beberapa dari mereka lari dan satu orang telah berubah menjadi kambing,” ungkap Tunde, humas Kepolisian Negara Bagian Kwara.

Diketahui, pada beberapa bagian wilayah Nigeria, kepercayaan terhadap praktik ilmu sihir masih sangat kuat. Karena itulah wajar saja bila pihak kepolisian mengatakan bahwa kambing yang ditemukan merupakan jelmaan dari salah satu kawanan perampok. Juru bicara kepolisian setempat pun mengatakan kalau kambing tersebut akan terus ditahan hingga kasus ini selesai.

3. ‘Pencuri’ bola rugby
Seorang wanita bernama Edna Jester (88) harus berurusan dengan pihak kepolisian lantaran dirinya tidak mau mengembalikan bola rugby milik anak tetangga.

Dijelaskan pihak Kepolisian Blue Ash, Jester yang berasal dari Ohio ini tidak mau mengembalikan bola rugby milik anak tetangganya, karena frustasi kerap diganggu oleh anak-anak ketika tengah makan atau membaca al kitab.

Puncaknya, Jester berkata kepada anak-anak tersebut apabila bola rugby mereka jatuh ke halaman rumahnya lagi, maka dia tidak akan mau mengembalikannya.

Tak berselang lama, bola rugby tersebut kembali jatuh ke halaman rumahnya. Dan Jester pun enggan untuk mengembalikan bola itu meski anak-anak telah memelas padanya.

Hingga akhirnya Paul Tanis, salah satu orangtua dari anak-anak tersebut, melaporkan tindakan Jester kepada polisi. Jester didakwa telah melakukan pencurian dan sempat ditahan beberapa saat.

4. Kentut di depan polisi
Seorang pria bernama Jose Cruz (34) yang berasal dari Virginia Barat, Amerika Serikat, dijebloskan ke penjara lantaran kentut di depan seorang polisi lalu lintas saat dirinya tengah ditilang.

Berawal ketika polisi lalu lintas memberhentikan mobil Cruz karena tidak menyalakan lampu mobil. Saat dimintai keterangan, mendadak Cruz bertingkah aneh. Pria itu mengangkat kaki dan menaikkan 20 derajat pantatnya sambil mengipasi udara dari pantatnya ke arah petugas. Rupanya, Cruz kentut dan sengaja mengarahkannya kepada petugas polisi.

Cruz akhirnya ditangkap dan digiring ke kantor polisi atas tuduhan penghinaan terhadap petugas. Selain didakwa atas penyerangan gas beracun kepada petugas, Cruz pun ternyata positif mabuk alkohol saat diperiksa di kantor polisi. Ia dijebloskan ke penjara selama beberapa hari. ** Baca juga: Terjebak dalam Kamar Mandi Selama 8 Hari, Wanita Ini Berhasil Diselamatkan

Memang konyol.(ilj/bbs)

Berita Terbaru