oleh

Kisah Guru Bergaji Rp300 Ribu di Pandeglang yang Tinggal di Toilet Sekolah

Kabar6-Namanya Nining (44) guru honorer di SD Negeri Karyabuana 3, Kecamatan Cigeulis, Kabupaten Pandeglang. Ia setia mengabdi di sekolah tersebut meski berpenghasilan Rp300 ribu pertiga bulan.

Tak hanya penghasilan yang membuat pilu dari keluarga Nining dan suaminya Ebi (46). Keluarga ini terpaksa tinggal di ruangan di samping toilet sekolah tempat ia mengabdikan diri demi mencerdaskan anak bangsa.

Keluarga ini terpaksa tinggal di toilet sekolah berukuran 4×4 yang disulap untuk tempat tinggal, lantaran kondisi ekonomi yang tidak memungkinkan untuk sekedar mengontrak rumah.

Sementara gajihnya hanya cukup untuk kebutuhan sehari-hari. Apalagi pendapatan suami yang bekerja sebagai kuli kebun juga tak menentu.

“Sudah hampir dua tahun tinggal disini (Toilet SD). Mau bagaimana lagi, kami tidak punya rumah untuk ditinggali,” kata Nining kepada wartawan, Minggu, (14/7/2019).

Nining mengaku sebelumnya tinggal di rumah orangtua. Lantaran, malu selama rumah tangga masih menumpang, akhirnya dia berinisiatif untuk menempati tempat tersebut.

Sebagai guru, dia berharap pemerintah dapat meringankan bebannya agar tinggal di tempat yang layak.**Baca juga: Sudah Diresmikan, Gedung Politeknik Kemenkumham Belum Ada IMB.

“Murid-murid saya sudah ada yang jadi guru juga, tapi kehidupan saya mungkin kurang beruntung. Mudah-mudahan pemerintah dapat meringankan beban saya,” imbuhnya.(Aep)

ID:2659 Responsif

Berita Terbaru