oleh

Kirab Merah Putih, Penegasan NKRI Harga Mati

Kabar6-Doa bersama menjaga keutuhan NKRI, dipimpin oleh Abuya Muhtadi, kyai besar di Banten, mengawali kirab Merah Putih, yang digelar di Alun-alun Barat, Kota Serang, Banten.

Pelajar, jawara, pemuda, ulama, santri hingga masyarakat umum, rela berhujan-hujan di Alun-alun Barat Serang, menuju Makorem 0604/Maulana Yusuf kemudian mengitari jalan protokol Kota Serang, skenario menyanyikan lagu nasionalisme dan menolak segala macam upaya menggerogoti keamanan Indonesia.

Di akhir doa, Abuya meneriakkan agar Banten dan Indonesia selalu aman.

“Aman Banten, Aman Negara, Aman Indonesia,” teriak Abuya Muhtadi, yang di ikuti oleh seluruh peserta Kirab Merah Putih, di Alun-alun Barat Kota Serang, Selasa (30/10/2018).

Para peserta mengenakan pita dan memgibarkan bendera merah putih. Sepanjang kirab Merah Putih, juga diramaikan oleh penampilan barongsai, reog hingga debus.

Pemuda pun diminta untuk mengisi kemerdekaan dengan hal positif dan terus menjaga keutuhan NKRI.**Baca juga: Korban Lion Air JT-610, Kajagung Berikan Tabungan Rp100 Juta.

“Kita ingin menegaskan kembali, bangsa Indonesia ini lahir, didirikan dan di besarkan oleh tokoh ulama, pemuda dan elemen bangsa yang lain,” kata Brigjen Pol Teddy Minahasa, Kapolda Banten, ditempat yang sama, Selasa (30/10/2018).(dhi)