oleh

Kinerja Tim Sembilan Nasdem Tangsel Dikritik

Kabar6-Telah dipilihnya tiga nama bakal calon (balon) walikota oleh Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Nasional Demokrat (Nasdem) Tangerang Selatan (Tangsel), kiranya tidak memuaskan semua kader.

Terlebih, dari tiga nama yang dipilih dan bakal di dorong oleh DPD Nasdem Tangsel melalu Tim Sembilan ke DPP, tidak tercantum nama Walikota Tangsel Airin Rachmi Diany.

Juru bicara Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Nasdem Kota Tangsel, Tomy Irawan menyayangkan hasil rapat pleno yang dihasilkan oleh Tim 9 Penjaringan tersebut.

“Ini sedikit mengejutkan buat pribadi saya, dengan tidak masuknya Ibu Airin dalam daftar usulan,” kata Tomy lewat pesan BlackBerry yang diterima kabar6.com, Minggu (29/3/2015).

Menurutnya, tidak dipiliuhnya Airin oleh Tim Sembilan, telah membuat ruang persaingan di tingkat internal menjadi tak menarik.

Tomy bilang, DPD Partai NasDem tidak cukup cerdas dalam mengolah dinamika partai agar tetap dinamis. Segelintir elite lokal seolah ingin menegaskan bahwa telah mempersiapkan hanya untuk salah satu kandidat saja.

Ia pun  tak ingin menyebutkan nama tersebut karena diyakini masyarakat Kota Tangsel sudah mengerti arah politiknya. “Kalau partai ini sudah memberikan hanya untuk satu nama saja, kenapa membuka penjaringan bakal calon walikota,” terangnya.

Padahal, tambah Tomy, dirinya berharap dengan mendaftarnya Airin ke bursa penjaringan akan membuat persaingan semakin ketat. Publik telah mahfum bila antara Arsid dan Airin pernah bersaing sengit di Pilkada 2009.

Maka, persaingan sengit itulah yang akan menyehatkan dinamika politik dan membuat partai yang mengusung jargon ‘Restorasi Perubahan’ ini menjadi lebih besar serta berkembang. **Baca juga: Ini Alasan Nasdem Tangsel Coret Nama Airin.

“Kenapa Bu Airin tidak lolos?, biarkan masyarakat yang membuat analisa sendiri. Sekarang masyarakat sudah paham politik,” tambahnya.(yud)

 

Berita Terbaru