oleh

Kinerja Polres Tangsel Disoal, LipanHam Lapor Propam Mabes Polri

Kabar6-Lemahnya perhatian dari Kepolisian Resort Tangerang Selatan terkait laporan dugaan korupsi Stadion Mini Pagedangan, Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) LipanHam akan melaporkan lemahnya respon dan kinerja Polres Tangsel dalam menangani aduan masyarakat ke Propam Polda Metro Jaya dan Mabes Polri.

Sekjen LipanHam Darussamin menjelaskan, sudah lebih dari dua bulan pihaknya melaporkan dugaan kasus korupsi ke Polres Tangsel, namun hingga saat ini tak ada progress dari Polres Tangsel.

“Dugaan korupsi sudah jelas, tapi progress dari Polres Tangsel tak jelas. Maka dari itu pihak kami akan melaporkan kasus ini ke Propam Polda Metro Jaya dan Mabes Polri,” jelas Darus, sapaan akrabnya kepada Kabar6.com, Rabu (11/12/2019).

**Baca juga: Pipa SPAM Pamulang Ditimbun di Drainase?.

Darus bilang, jika memang Polres Tangsel kurang bukti, dapat menghubungi LipanHam. “Saya siap dipanggil kapan saja dan memberikan bukti bila itu diperlukan. Tapi hingga saat ini, baik dari PPTK sebagai penanggungjawab anggaran, LipanHam sebagai pelapor dan kontraktor pelaksana sebagai pihak ketiga tak pernah dipanggil atau dimintai keterangan,” ketus Darus.

Maka dari itu, pihak LipanHam akan melaporkan lemahnya kinerja Polres Tangsel dalam melayani aduan masyarakat ke Propam Polda Metro Jaya dan Mabes Polri.

Terpisah, dikonfirmasi beberapa kali melalui aplikasi pesan singkatnya, Kasat Reskrim Polres Tangsel AKP Muharam Wibisono tak merespon.(Jic)

Berita Terbaru