oleh

Kinerja KPK Menurun

Direktur Eksekutif IHCS Ridwan Darmawan(bbs)Kabar6-Sepanjang tahun 2014, kinerja Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), dinilai tak memiliki hasil apapun dalam memberantas korupsi di Indonesia.

Hal itu diungkap Direktur Eksekutif Indonesian Human Rights Committe For Social Justice (IHCS), Ridwan Darmawan.

“Secara umum saya kira tidak ada yang luar biasa dari pencapaian KPK jika ditilik dari tahun sebelumnya, terasa stagnan,” kata Ridwan Darmawan melalui blackberry masanger nya (09/12/2014)

Mantan aktifis Forum Kota (Forkot) asal UIN Syarif Hidayatullah ini menyayangkan beredarnya informasi terkait penetapan mantan Wakil Presiden (Wapres) Boediono terhadap kasus Century yang ditampik oleh pimpinan anti rasuah tersebut. Karena yang terlihat di publik adalah ketidak solidan pimpinan KPK.

“Ini berbahaya, saya kira KPK harus solid,” terangnya.

Pria yang akrab di sapa Bogel ini meminta KPK agar menertibkan penyimpangan pengelolaan Sumber Daya Alam (SDA) Indonesia dari pusat hingga daerah. Pemerintah juga harus memastikan SDA sebesar-besarnya untuk kemakmuran rakyat.

Bogel pun meminta agar para pengemplang pajak baik perorangan hingga perusahaan ditindak tegas. Karena KPK belum menjerat pelakunya. Karena jika itu dilakukan, akan menjadi shock therapy yang manjur. **Baca Juga:Zakie: PMI Kabupaten Tangerang Diharapkan Sigap Bencana.

“Harusnya KPK tidak lagi menggunakan strategi atau pendekatan pencegahan, tetapi langsung penegakan hukum dalam penanganan ijin tambang yang tidak sesuai aturan, pembayaran royalti yang tidak sesuai aturan,” tegasnya.(tmn/din)

 

Berita Terbaru