oleh

Kewarganegaraan Ditolak Karena Gagal Jawab Pertanyaan Tentang Hewan di Kebun Binatang

Kabar6-Lantaran gagal menjawab pertanyaan tentang hewan di kebun binatang setempat, seorang pria Italia yang tidak diungkap identitasnya, ditolak menjadi warga negara Swiss.

Diketahui, pria Italia itu telah tinggal di Swiss selama 30 tahun, dan bekerja sebagai penjual es krim yang sukses. Melansir Foxnews, ia dan keluarganya mengajukan permohonan kewarganegaraan pada 2015. Sayang, permohonan itu ditolak karena tidak cukup terintegrasi secara sosial dan budaya setempat.

Alasan penolakannya yang berulang-ulang termasuk tidak mengetahui bahwa beruang dan serigala berbagi kandang yang sama di kebun binatang setempat, mendapatkan kata yang salah dalam lagu kebangsaan Swiss, dan menunjukkan ‘kekurangan kecil’ dalam memahami geografi lokal.

Sementara aplikasi sang istri dan dua anak-anaknya disetujui setelah mereka naik banding pada 2018. Pengadilan federal memutuskan bahwa pria itu telah secara tidak adil ditolak karena beberapa pertanyaan yang diajukan terlalu spesifik.

Pria itu tersebut telah lulus bidang tes lainnya, seperti pengetahuan sosial dan kewarganegaraan. Pengadilan memutuskan, hasil yang seharusnya telah mengkompensasi kegagalannya di bagian lain. ** Baca juga: Ilmuwan Temukan Kerangka Hiu Berusia 330 Juta Tahun dalam Sebuah Gua di Kentucky

Diketahui, berbeda dengan Amerika Serikat, lahir di Swiss tidak cukup menjadi alasan untuk mendapatkan kewarganegaraan. Proses naturalisasi membutuhkan orang asing untuk tinggal di Swiss selama setidaknya 10 tahun.

Pelamar juga dapat ditolak kewarganegaraannya jika mereka memiliki catatan kriminal.(ilj/bbs)

Berita Terbaru