oleh

Ketum IJTI: Jurnalis Harus Ciptakan Berita Berkualitas

Kabar6-Jurnalis dari sejumlah negara di Asia menghadiri pembukaan Konferensi Jurnalis Televisi Asia Pasifik, Kamis (19/11/2015) malam.

 

Konferensi yang mengangkat tema Jurnalisme Positif untuk Kemajuan Bangsa tersebut, dibuka oleh Ketua Umum (Ketum) Ikatan Jurnalis Televisi Indonesia (IJTI) Pusat, Yadi Hendriana. ** Baca juga: IJTI Banten Ikuti Konferensi Jurnalis Asia Pasifik

 

“Jurnalis Televisi dari Singapura, Thailand, Australia, Republik Tiongkok, dan Korea hadir bersama para jurnalis televisi asal Indonesia,” kata Kusnaedi, jurnalis TV One asal Tangerang yang turut hadir dalam acara tersebut, Jumat (20/11/2015).

 

Dalam sambutannya, Ketum IJTI, Yadi Hendriana, mengatakan tema jurnalisme positif yang diangkat bertujuan untuk menciptakan berita yang berkualitas.

 

“Para jurnalis televisi diharapkan mampu menjadi agen nilai-nilai positif dan optimis kepada pemirsanya,” katanya. ** Baca juga: Stok Darah PMI Pandeglang Kritis

 

Turut hadir dalam kegiatan ini Ketua Dewan Pers, Bagir Manan, Gubernur Sumsel, Alex Noerdin, serta Menteri Kominfo RI, Rudiantara, yang juga sekaligus membuka konferensi ketiga IJTI.(rani)

Berita Terbaru