oleh

Ketua Ungkap Gedung DPRD Belum Ramah Disabilitas, Ini Alasannya

Kabar6-Ketua DPRD Kota Tangerang, Gatot Wibowo mengungkapkan bahwa gedung wakil rakyat itu belum ramah terhadap disabilitas karena gedung tersebut bukan punya DPRD. Lantaran pihaknya tidak bisa melakukan pembangunan fasilitas kepada para penyandang disabilitas.

Melainkan yang mempunyai kewenangan rehabilitasi yakni Bagian Umum Sekretariat Daerah (Setda) Kota Tangerang. Sebab, gedung para wakil rakyat itu masih menyatu dengan gedung para eksekutif.

“Jadi, teman-teman yang lupa gedung ini bukan punya DPRD. Gedung ini dibawa naungan bagian umum Setda. Kan ini bukan punya DPRD ini gedung Setda,” ujar Gatot di Gedung DPRD Kota Tangerang, Senin (23/5/2022).

“Terkait rehabilitasi dibawa itu Setda, bagian umum. Nah itu cek ke dia,” tambahnya.

Misalnya, kata Gatot, Tangsel itu mempunyai gedung sendiri yang pastinya rumah tangga di Sekwan. “Gedung ini disana (Setda), kita mau ngomong apa juga bingung,” katanya.

**Baca juga: MTQ Kota Tangerang Bakal Digelar, Ratusan Peserta Bersaing

Gatot mengaku kendala pembangunan fasilitas disabilitas yakni gedung DPRD masih berada di sekretariat daerah. Namun pihaknya mendorong Sekwan untuk mengusulkan ke Setda pembangunan fasilitas disabilitas.

“Ya. Misalnya Furniture, bangku itu kita. Gedung itu bagian umum Setda. Kalau untuk pejalan kaki disabilitas itu Setda, tapi itu bisa menjadi bahan masukan sehingga bisa sekwan mengusulkan, nanti kita dorong,” tandasnya. (Oke)