oleh

Ketua DPRD Kota Cilegon Jamin Anggotanya Bebas Narkoba

Ketua DPRD Kota Cilegon, Fakih Usman.(ist)

Kabar6-Ketua DPRD Kota Cilegon, Fakih Usman geram atas tudingan sejumlah pihak terkaitĀ  ketidaktransparanan publikasi hasil tes urine yang telah dilakukan Badan Narkotika Nasional (BNN) setempat beberapa waktu lalu. Ia menegaskan, seluruh anggotanya bebas dari narkoba.

Meski Fakih tak menampik adanya indikasi positif penggunaan zat narkoba pada hasil pemeriksaan sejumlah anggota dewan, namun ia mengklaim telah dilakukan pengecekan urine ulang terhadap orang-orang yang terindikasi dimaksud.

“Kami tidak menyangkal saat pengecekan pertama ditemukan ada beberapa yang positif. Tapi setelah ditanyai pihak BNN, beberapa orang itu ternyata tengah mengkonsumsi obat dokter karena sakit. Makanya sempat dilakukan pengecekan ulang, setelah tidak mengkonsumsi obat. Dan, hasilnya BNN Kota Cilegon menyatakan seluruhnya negatif,” katanya kepada kabar6.com, Senin (25/4/16). **Baca juga: Brigjen Pol Ahmad Dofiri Resmi Jabat Kapolda Banten.

Pihaknya berharap, masyarakat tidak salah paham atas temuan itu. Terlebih hal itu juga sudah dijelaskan oleh pihak BNN. **Baca juga: Beredar di Banten, Narkoba “Blue safir” Bisa Menewaskan.

“Positif tidak serta merta dia pengguna, BNN juga menanyai satu-satu dan memang tidak ada yang positif menjadi pengguna narkoba. Itu hanya karena obat dokter,” ujarny.(sus)

Berita Terbaru