oleh

Ketua DPC Demokrat Cilegon Kaget Harga Cabai Tembus Rp135 Ribu

Haris Wijaya saat mampir ke Pasar Kranggot.(sus)

Kabar6-Ketua DPC Demokrat Kota Cilegon, Muhammad Haris Wijaya menyambangi Pasar Baru Kranggot, Kota Cilegon, Selasa (10/1/2016).

Dalam kunjungannya, Haris sempat terkejut saat mengetahui harga cabai rawit yang saat ini sudah mencapai Rp135 ribu per kilogram (KG).

Dalam kesempatan itu, Haris juga memantau sejumlah komoditas pangan yang juga mengalami kenaikan harga.

Seperti cabai merah yang naik dari harga Rp60 ribu per KG menjadi Rp 80 ribu per KG, bawang merah yang semula Rp28 ribu per KG menjadi Rp36 ribu per KG.

“Kami ini kan punya perwakilan partai di DPR. Paling tidak kami akan berupaya menyampaikan aspirasi di bawah,” ujarnya.

Haris juga menyebut, bila pemerintah perlu melakukan pembinaan kepada para petani, dan pembenahan sistem distribusi, agar kenaikan harga seperti cabai rawit yang mahal belakangan ini, tidak terlalu menyusahkan masyarakat.**Baca juga: Kepergok Polisi Saat Beraksi, Begal Ditembak Mati .

Sementara, kunjungan Haris juga dimanfaatkan oleh pedagang untuk menyampaikan aspirasi. Sanuri, salah seorang pedagang sayuran mengaku, mulai merasakan dampak akibat kenaikan harga cabai rawit.**Baca juga: Gagahi Gadis SMP di BSD, Dua Pria Ini Ditembak Polisi.

“Sekarang mah boro-boro mau jualan banyak. Biasanya sehari jual sepuluh kilogram, sekarang saya cuma berani ambil lima kilo, takut nggak habis, jadi busuk,” ujarnya.(sus)

Berita Terbaru