oleh

Ketika Wabup Seruyan Kepincut Kemeriahan Festival Durian di Mutiara Carita

Kabar6-Mutiara Carita cottages terus melakukan inovasi untuk meningkatkan pengunjung, servis terbaik siap diberikan untuk para wisatawan yang ingin berlibur saat weekend ke pantai yang lokasinya berdekatan dengan gunung anak krakatau melegenda seantero dunia.

Kali ini ada yang berbeda yang disuguhkan Mutiara Carita yang berlokasi jalan Raya Carita Labuan KM. 7 Pandeglang, Carita yang wajib dikunjungi para wisatawan. Mutiara menyelenggarakan festival kuliner dengan mengusung tema Food Festival- All About Durian.

Untuk harga para wisatawan tidak perlu takut isi dompet jebol dan dijamin harga terjangkau. Pasalnya dengan merogoh kocek Rp 50 ribu wisatawan sudah bisa menikmati kuliner yang disediakan panitia yang akan dilaksanakan hari ini

“Hanya dengan Rp. 50.000 per orang, wisatawan dapat menikmati buah durian serta masakan tradisional dengan bahan dasar durian sepuasnya sekaligus menikmati keindahan pantai diwilayah Mutiara Carita Cottages.” ungkap General Manager Mutiara Carita Cottages Alfanshah Abdullah, Minggu (23/2/2020).

Tak hanya itu pengunjung juga bisa menikmati masakan tradisional dengan bahan dasar durian sepuasnya sekaligus menikmati keindahan pantai di wilayah Mutiara Carita Cottages.

Acara tersebut semakin meriah setelah ada pementasan kesenian daerah yakni pencak silat dan debus Banten. Para seniman dari padepokan Sirung Harapan Daya Sunda, dari Desa Sukajadi, Kecamatan Carita. Sejumlah aktraksi ditampilkan membuat para pengunjung terkesima dan histeris saat mereka menusuk alat bor ke tubuh.

Komisaris Mutiara Carita Cottages Bambang Irianto mengungkapkan, pandangan negatif selalu mewarnai citra pariwisata di Pandeglang, terutama saat dikaitkan dengan erupsi Gunung Anak Krakatau (GAK). Padahal destinasi di Carita dan sekitarnya terbilang kondusif.

“Images kurang kondusif terhadap wisata disini terlalu besar. selalu saja ada alasan bahwa Gunung Anak Krakatau yang lagi meletus. padahal Disni sangat kondusif,” kata Bambang.

Menurutnya, durian merupakan salah satu buah yang banyak diminati masyarakat baik dalam maupun luar negeri. Disaat bersamaan di Carita atau Pandeglang dan sekitarnya sedang berlangsung musim buah durian. Dalam momentum ini pihaknya mengambil langkah untuk menyelenggarakan festival kuliner dengan tema ” Food Festival-All About Durian.

Hal itu kata Bambang untuk mengenalkan durian lokal ke masyarakat luas, serta upaya dalam meningkatkan kunjungan wisatawan ke Carita pasca bencana tsunami setahun lalu yang masih dirasakan dampak negatif terhadap dunia pariwisata di Pandeglang.

“Dengan even ini diharapkan dapat memberikan dampak positif terhadap wisatawan, terutama dari Jabodetabek. sebab mereka masih takut terhadap tsunami tahun lalu. even ini sangat menarik karena ini sekitar 700 wisatawan yang hadir disini,”terangnya.

**Baca juga: Aktivis GP Ansor Polisikan Kades di Pandeglang Karena Dugaan Pengeroyokan.

Festival tersebut selain di hadiri oleh Kepala Dinas Pariwisata Provinsi Banten Eneng Nurcahyati dan juga Kepala Dinas Pariwisata Pandeglang Asmani Reynanti, serta turun dihadiri oleh Wakil Bupati Seruyan, Provinsi Kalimantan Tengah Iswanti. Iswanti mengaku termotivasi terhadap kegiatan festival durian yang digelar oleh Mutiara Carita.

Sepulang dari Pandeglang, Ia akan mencontek kegiatan tersebut untuk diselenggarakan di Kabupaten yang dipimpinnya. Apalagi Kabupatennya juga sama-sama penghasilan durian.

“Saya bisa belajar banyak dari Kabupaten Pandeglang. Dengan adanya festival durian ini saya termotivasi bagaimana ini bisa dilakukan even ini di Seruyan. Karena di Seruyan juga banyak durian,”tandasnya. (Aep)

Berita Terbaru