oleh

Ketahanan Pangan, Camat Sindang Jaya Siapkan Lahan Tidur 15 Hektar

Kabar6-Sebagai upaya untuk menjaga ketersediaan atau ketahanan pangan di tengah pandemi Covid-19, Camat Sindang Jaya, Kabupaten Tangerang H. Abudin SIP MM akan menyiapkan lahan tidur seluas 15 hektar di wilayahnya.

H. Abudin SIP MM mengatakan, penyediaan dan penggarapan lahan tersebut nantinya akan melibatkan tim Balai Penyuluhan Pertanian (BPP) dan peran serta masyarakat khususnya para pemuda agar lebih produktif lagi.

“Setelah hari ini kita lakukan panen raya jagung, kita akan menyiapkan lagi lahan seluas 15 hektar untuk pertanian jagung, palawija dan juga untuk pembudidayaan ikan lele,” ungkap H. Abudin pada awak media saat panen raya jagung di Desa Badak Anom Kecamatan Sindang Jaya, Sabtu (17/10/2020).

Dijelaskannya, dengan memanfaatkan lahan tidur seluas 15 hektar nanti, diharapkan kedepannya masyarakat di Kecamatan Sindang Jaya bisa memiliki ketahanan pangan melalui program Pemerintah Daerah Kabupaten Tangerang.

**Baca juga: Ini Kondisi Pelaku Vandalisme di Pasar Kemis Setelah Ditahan.

“Seiring dengan apa yang tadi sampaikan oleh bapak Bupati tadi, bahwa Pemerintah Daerah Kabupaten Tangerang akan mendukung dan memfasilitasi seperti bibit, pupuk dan peralatan pertaniannya, hal itu maksimalkan,” jelasnya.

Dalam waktu dekat ini pihaknya dengan para kepala Desa di Kecamatan Sindang Jaya akan segera siapkan lahan tersebut untuk ditanami beragam jenis tanaman, sehingga hasilnya secepatnya bisa dimanfaatkan.(Han)

Berita Terbaru