oleh

Kesolehan dan Kekuatan Fisik Enzo Sudah Terlihat Sejak Kecil

Kabar6-Sebelum duduk dibangku sekolah SMA Boardhing School Al Bayan, Enzo Zenz Allie memang dikenal sebagai pribadi yang Soleh dan memiliki kemampuan fisik mumpuni.

Setelah duduk dibangku SMA, kemampuan fisik dan agamanya semakin terasah. Bahkan dia dia mampu push up 100 kali.

“Dia menonjol di olahraga, renang, sprint, maraton. Hobby nya manah, sampai kita jadikan memanah (sebagai ekstrakurikuler). Lapangan khusus sih enggak ada, tapi target nya ada, bisa fleksibel digunakan dimana saja,” kata Kepala Sekolah SMA Boardhing School Al Bayan, Deden Ramdani, ditemui diruangannya, Rabu (7/8/2019).

Deden sempat mendapat cerita dari sang Ibu, kalau Enzo bercita-cita menjadi prajurit TNI sejak duduk dibangku Taman Kanak-kanak (TK). Karenanya, wajar jika Enzo rajin melatih kemampuan fisiknya sejak kecil hingga SMA.

“Tidak jarang saya melihat dia lari sendirian gitu yah. Bahkan sebelum subuh pernah saya lihat (Enzo lari) sendirian. Karena dia menyadari akan ke Akmil. Bahkan saya dapat informasi keinginan ke Akmil itu sejak TK. Dia sangat antusias (berlatih fisik),” jelasnya.

Saat masuk sekolah di Al Bayan, dia pun harus melewati berbagai persaratan, seperti lulus Ujian Nasional (UN), menbuat karya tulis ilmiah hingga harus menghafal 1 Juz Al-Qur’an. Enzo pun membuat karya tulis tentang peperangan Prancis dan mampu menghafalkan 1 Juz Al-Qur’an, hingga ahirnya lulus test.

**Baca juga: Pihak Sekolah: Enzo Bukan Anggota HTI.

Kemampuan fisik dan kepintarannya sudah terlihat sejak dia duduk dibangku sekolah Kelas 1 SMA. Terbukti dia mewakili sekolah untuk mengikuti Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) dan berhasil memberikan dua medali emas untuk SMA Boardhing School Al Bayan.

“Disebut sangat menonjol juga tidak, tapi di atas rata-rata. Cirinya ketika saya tanya ke guru, ada beberapa remedial, tapi matrikulasi tidak pernah. Matrikulasi itu kegiatan bagi anak-anak yang nilainya dibawah nilai kelulusan (naik kelas). Patokan (nilai naik kelas) kita 75 nilainya (setiap) mata pelajarannya,” terangnya.(Dhi)

Berita Terbaru