oleh

Kesembuhan Isoman Tinggi, Camat Pondok Aren Akui Gotong-royong Warga Efektif

Kabar6-Camat Pondok Aren, Makum Sagita akui warga yang isolasi mandiri lebih mudah sembuh dari paparan Corona Virus Disease 2019 (Covid-19).

Makum menjelaskan, saat warganya sedang isolasi mandiri Covid-19, itu sifat gotong-royong masyarakat timbul, sehingga makan dan kebutuhannya dijadwalkan oleh RT/RW setempat.

“Kalau Isoman hampir rata-rata sembuh, ada temen saya yang meninggal bukan karena Covid-19, tapi karena sakit. Isoman di rumah itu efektif. Untuk makan dijadwal sama RT/RW-nya. Tapi kalau ada warga dengan penyakit bawaan, kita langsung bawa ke rumah sakit,” ungkapnya, Senin (26/7/2021).

**Baca juga: Aksi Massa HMI Pamulang di Puspemkot Tangsel Diangkut Polisi

Makum menjelasjan, saat inu diwilayahnya, terdaoay 157 warga yang positif Covid-19, yang sebagian melakukan perawatan di Rumah Lawan Covid (RLC), lalu sebagian lagi isoman dirumah masing-masing.

“Nah yang Isoman itu dari 11 kelurahan, dalam satu kelurahan, rata-rata dua sampai tiga orang. Itu (warga Isoman, red) sudah dijamin oleh Ketua RT dan RW, lingkungan setempat. Ada juga donasi, dibantu warga. Karena RT/RW juga satuan tugas kita,” tutupnya.(eka)

Berita Terbaru