oleh

Kesbanglinmas & Polisi Razia Narkoba di Sekolah

Kabar6-Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang melalui Kesbanglinmas bekerjasama dengan Satuan Narkoba Polres Metropolitan Tangerang, menggelar razia narkoba di kawasan pendidikan Cikokol, Kota Tangerang.

Razia guna menangkal peredaran narkoba di kalangan pelajar itu diawali dengan Apel Bersama yang dipimpin langsung oleh Walikota Tangerang Arief Wismansyah, di di Plaza Harmoni, JAlan Merdeka, Kota Tangerang, Rabu (29/10/2014).

Dalam arahannya, Walikota menegaskan bahwa operasi ini dilakukan dalam rangka membersihkan kota akhlakul karimah dari peredaran narkoba.

Kota Tangerang sebagai gerbang Indonesia mengharuskan kita untuk tetap terus waspada terhadap ancaman  peredaran narkoba.

“Narkoba sikat abis,” ujarnya saat menyemangati para personil yang tergabung dalam operasi narkoba.

Walikota juga berharap, operasi narkoba bisa dilakukan kontinyu baik itu di tingkat pelajar maupun di lingkungan  masyarakat terutama di kalangan kaum muda.
Oleh karenanya, Walikota meminta agar razia juga melibatkan masyarakat, RT dan Rw. “Yuk kita jaga masa depan kota ini dari narkoba,” imbuhnya lagi.

Sementara, Wakasat Satuan Narkoba Polres Metropolitan Tangerang, Kompol Paryanto mengatakan, bahwa operasi narkoba ini dilakukan di beberapa sekolah di kawasan pendidikan Cikokol.

Dihadapan peserta apel, Paryanto menjelaskan juga bahwa operasi narkoba akan dilakukan dengan dua cara, pertama di dalam kelas dan diluar kelas.

“Petugas hanya bisa masuk ke kelas kalau didampingi oleh guru kelasnya, karena dalam operasi ini juga akan dijelaskan tentang bahaya narkoba,” ujarnya. **Baca juga: Rumah Belajar Bintang Utara, Asah Ilmu Anak Tangerang.

Sedangkan operasi di luar kelas, petugas hanya bisa melakukan tindakan bilamana mendapati ciri-ciri pemakai. Operasi narkoba dilakukan dengan ramah, agar tidak membuat pelajar takut.(hms/tom migran)

Berita Terbaru