oleh

Kerusuhan UNIS karena BEM Tolak HMI

Suasana di kampus UNIS.( foto-foto:tia)

Kabar6-Adanya kerusuhan antaran mahasiswa eksternal kampus Universitas Islam Syekh Yusuf Tangerang (UNIS) yang tergabung dalam Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) dan GMNI Cabang Kota Tangerang disebabkan adanya penolakan pembubaran acara pelantikan pengurus HMI, di Aula Kampus UNIS oleh pengurus internal kampus.

Hal tersebut pun membuat mahasiswa kecewa dan melakukan sejumlah tuntutan pada pihak universitas terkait, alasan adanya penolakan tersebut.

“Kami minta pihak kampus juga membubarkan Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) karena menolak adanya pelantikan ini. Jangan-jangan mereka PKI (Partai Komunis Indonesia),” ujar pengurus HMI Cabang Kota Tangerang, Irwanto, Jumat (19/5/2017).**baca koreksi: Hak Jawab Irwanto “Kerusuhan UNIS karena BEM Tolak HMI”

Tak hanya itu, para mahasiswa yang tergabung dalam organisasi eksternal tersebut pun meminta, agar pihak kampus menyamaratakan hak dari para mahasiswa dalam berorganisasi.

Pantauan kabar6.com, sejumlah polisi masih melakukan penjagaan, sementara para mahasiswa organisasi eksternal pun masih menduduki gedung UNIS. (Tia)